Rumah Bergaya Open Space, Pengen Gak?

Big Banner
Cornerstone House di Jalan Raya Pondok Cabe. Foto: Rumah123/deskgram.org

 

Udah tau rumah berkonsep open space? Bukan berarti rumah terbuka buat semua, atau gak punya dinding lho. Open space di sini maksudnya ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dan dapur didesain tanpa sekat, menyatu merupakan satu ruangan. Konsep ini ternyata banyak diminati para milenial. Coba tengok produk rumah yang bernama Cornerstone House di Jalan Raya Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

Seperti dikutip Kompas.com,  Senin (14-5-2018), President Director Easton Urban Kapital, William Liusudarso, pengembang hunian tapak tersebut karena menyadari selain lokasi, kunci menggaet pembeli produk huniannya adalah berani beradu konsep. Kreativitas dalam konsep ternyata disukai para milenial. Konsep rumah yang standar tentu saja bisa menekan cost pembangunan rumah. Tapi, kalau mau yang beda ya sedikit mahal kan pantas aja ya.

Baca juga: 2018, Terminal Pondok Cabe Rampung

Konsep open space pada Cornerstone House diterapkan oleh Kara Architecture, selaku arsitek proyek rumah tapak tersebut. Rumah dengan ruangannya yang tanpa sekat selain kelihatan luas, perasaan penghuni pun jadi lega, cahaya matahari juga bisa banyak menerobos ke dalam rumah karena bukaan kacanya lebar-lebar.

Dengan luas tanah cuma 84 meter persegi (m2), luas bangunannya bisa dibikin 125 m2 . Pada lantai dua ada 3 kamar tidur, yakni 1 kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak tanpa sekat. Harga per unitnya mulai Rp1,5 miliar hingga Rp1,8 miliar.

Baca juga: Kawasan Niaga Pertama di Selatan Jakarta Hadir di Pondok Cabe

“Dengan konsep ini kami tak sulit untuk menjualnya. Kami baru luncurkan Maret kemarin, tapi dari 28 unit yang kami tawarkan, penjualannya sudah mencapai 90 persen,” kata William.

Manajer pemasaran Easton Urban Kapital, Edwin, meyatakan, kebanyakan pembeli hunian berkonsep open space tersebut berasal dari kawasan Jakarta Selatan dan berusia 28-35 tahun. Target penjualannya memang mereka yang tinggal atau berkantor di Jakarta Selatan. Gimana? Beli ajalah kamu sebelum kehabisan!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me