Azalea Suites Cikarang Tawarkan Rental Guarantee 24 Bulan

Big Banner

Cikarang, mpi-update. Cikarang adalah pusat kawasan industri pertama sekaligus tercatat sebagai kawasan industri terbesar di Indonesia. Sudah sejak lama dengung ibukota Kabupaten Bekasi ini merambah hingga ke luar negeri. Bisa dimaklumi, jika kawasan dengan luas wilayah sekitar 200 km2 ini hampir setengahnya didominasi oleh perusahaan-perusahaan asing, khususnya Jepang dan Korea. Tidak kurang sekitar 2000 perusahaan multinasional memilih berinvestasi di kawasan ini.

Kehadiran perusahaaan-perusahaan multinasional tersebut pada akhirnya mengundang banyak warga negara asing untuk bekerja dan menetap di Cikarang. Dalam kondisi aktual, lebih dari 20 ribu ekspastriat bekerja dan beraktivitas di Cikarang.

Diantara salah satu hunian yang tergolong baru adalah Apartemen Azalea Suites @ Green Palace Cikarang yang dikembangkan oleh PT. Graha Puji Propertindo yang merupkan anak perusahaan dari PT Pudjiadi Prestige, Tbk. Berlokasi di depan pintu tol Cikarang Barat Km28 atau persis di tepi Jalan Raya Cikarang- Cibarusah, Azalea Suites bisa dibilang merupakan salah satu apartemen paling strategis di kawasan Cikarang saat ini, karena sangat mudah dicapai dari dan ke Kota Bekasi, Jakarta atau Bandung sekalipun.

Dibangun di atas lahan seluas 25.000 m2, apartemen ini terdiri dari 4 tower apartemen yang merangkum sebanyak 3.000 unit serta dilengkapi dengan aneka fasilitas layaknya apartemen yang ada di tengah Kota Jakarta dan Bekasi, seperti kolam renang yang dikelilingi lansekap natural, taman bermain anak, jogging track, restoran, laundry outlet serta parkir 2 lantai basement. Sementara, untuk mengakomodir ekspatriat Jepang tersedia fasilitas Onsen & Sauna Gym, Restaurant Jepang “Hanamori”, Laundry, Drugstore serta Klinik Dokter Gigi. Seluruh fasilitas telah beroperasi kecuali klinik dokter gigi yang masih dalam progress pengembangan. Azalea Suites Cikarang juga menjadi salah satu apartemen di daerah Cikarang yang dikelola secara professional oleh Taisei Co. Ltd Jepang yang sudah berpengalaman dalam mengelola gedung gedung di beberapa Negara seperti Jepang, Vietnam dll.

Azalea Suites @ Green Palace Residence dibangun secara bertahap. Untuk tahap pertama akan dibangun sebanyak dua tower dari empat tower yang direncanakan, yaitu Tower Acacia dan Tower Banyan yang merangkum sebanyak 732 unit, masing-masing 447 unit dan 285 unit. Pembangunan kedua tower beserta fasilitasnya saat ini telah diserahterimakan dan siap untuk dihuni (semi furnished). Adapun, untuk tipe yang ditawarkan, yaitu Type Studio Deluxe (22 m2), Type Corner Studio Suites (38 m2) serta Studio Suites (44m2), dengan harga mulai dari Rp387 jutaan sampai tertinggi Rp775 jutaan.

Azalea Suites Cikarang juga dikelilingi berbagai fasilitas lain yang bisa memenuhi kebutuhan penghuninya, seperti fasilitas pendidikan (Al Azhar, BPK Penabur dan President University) yang bisa ditempuh 15 menit, rumah sakit internasional (Siloam, Mitra Keluarga dan Medical City) yang berjarak tempuh 5 menit dan hanya selangkah saja dari pusat belanja Carrefour, karena persis berada di sebelahnya.

President Director PT Pudjadi Prestige, Tbk., Damian Pudjiadi, mengatakan, Apartemen Azalea Suites Cikarang saat ini merupakan salah satu hunian di Cikarang yang sudah siap untuk dihuni karena sudah melakukan serah terima unit dan paling siap dari segi legalitas, karena memiliki Sertifikat Laik Fungsi serta memiliki Sertifikat Hak Milik Satuan Rumah Susun (SHMSRS).

“Sebagai pengembang berpengalaman, kami selalu komitmen dalam memenuhi harapan konsumen untuk mendapatkan hunian yang aman, nyaman, dan tentunya memiliki prospek ke depan,” tutur Damian Pudjiadi saat menggelar acara media Gathering bersama wartawan di Restoran bernuansa Jepang Hanamori di Apartemen Azalea Suites Cikarang, Rabu (16/5). Apalagi, sebutnya, Green Palace Residence tak hanya merupakan sebuah kawasan hunian yang ideal, namun juga sarana investasi yang menguntungkan karena berada di lokasi yang sangat strategis. “Terbukti, saat ini sebagian besar penghuni merupakan ekspatriat yang berasal dari Jepang,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur PT Pudjiadi Prestige Tbk, Toto Sasetyo menambahkan, potensi bisnis sewa apartemen di Cikarang saat ini sangat prospektif dengan potensi rental guarantee selama 2 tahun dan potensi rental yield sebesar ± 20 % per tahun. Sebagai contoh, sebut Toto, rata-rata harga sewa apartemen di kawasan Cikarang saat ini dipatok antara ± Rp 150 juta s/d Rp. 300 juta per tahun, bahkan, ada apartemen yang mematok tarif lebih tinggi.

“Karena itu tidak diragukan potensi sewa apartemen Azalea Suites @ Green Palace Cikarang ke depannya,” beber Toto. Selain itu kenapa kita harus memilih Azalea Suites Cikarang karena selain potensi sewanya, Azalea Suites juga menjadi salah satu apartemen yang tercepat dalam menyerahkan Sertifikat Hak Milik Atas Satuan Rumah
Susun (SHMSRS) kepada para pembeli, hanya dalam waktu 1 tahun setelah serah terima unit.

Dirinya juga menjelaskan, sebagai salah satu daerah urban yang lokasinya tidak jauh dari ibukota Jakarta, Cikarang adalah kawasan yang akan terus berkembang. Menurut Toto, salah satu tuntutan kawasan urban yang terus berkembang adalah kebutuhan tempat tinggal yang layak dalam lingkungan tertata, dekat dengan aneka fasilitas kebutuhan hidup, aman dan efisien.

Toto menjelaskan, Cikarang saat ini telah menjelma sebagai salah satu kawasan sunrise di Timur Jakarta. Hal ini seiring meningkatnya jumlah industri di Cikarang yang tersebar di 7 kawasan industri, seperti; Jababeka, Bekasi Fajar, Delta Silicon (Lippo Cikarang), Kota Delta Mas, MM2100 Industrial Town, EJIP serta BIIE (Hyundai).

Kondisi ini termasuk dukungan dari tetangga Cikarang yaitu kawasan Karawang yang memiliki 6 Kawasan Industri seperti Suryacipta, KIIC, Kujang Industrial Estate, KI Mitrakrawang dan Kota Bukit Indah. Termasuk, dukungan basis ekonomi yang sangat kuat karena adanya perusahaan multinasional yang berasal dari 35 negara dengan 4000 perusahaan yang beroperasi dan didukung sekitar 20. 000 pekerja asing. Dengan demikian, Kawasan Cikarang dan sekitarnya memiliki kontribusi sekitar 20-30% bagi ekspor nasional.

“Inilah yang mendorong Pudjiadi Prestige mengembangkan apartemen Azalea Suites di Cikarang. Dengan pengalaman menekuni bisnis properti pada beberapa kota besar Indonesia selama ini, kami ingin menawarkan ke masyarakat konsep hunian ideal yang sesuai dengan karakteristik Cikarang sebagai kawasan urban perkotaan yang terus berkembang,” sebut Toto.

Apalagi lanjut dia, Azalea Suites dibangun dan dikembangkan oleh PT Pudjiadi Prestige, Tbk yang merupakan salah satu pengembang terkemuka di Indonesia dan berada di bawah kelompok usaha The Jayakarta Group. “Selain sukses membangun dan mengembangkan proyek-proyek properti prestisius mulai dari hunian hingga properti komersial pada berbagai daerah di Indonesia, The Jayakarta Group juga berhasil mengembangkan bisnis hospitality dengan membangun dan mengelola jaringan hotel pada pada beberapa daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Anyer, Bali, Lombok, Jogyakarta dan Flores,” tutur Toto Sasetyo.

mpi-update.com