Rumah Tanpa Dinding Belakang di Tanjung Bunga Makassar

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Tanjung Bunga (1.000 ha), Makassar, Sulawesi Selatan, melakukan inovasi dalam pengembangan hunian mungil. PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk, pengembangnya, membangun rumah mungil tanpa dinding belakang. Ada tiga tipe yang dikembangkan 30/60, 41/72 dan 51/90 di klaster Rosemary. Dua tipe terakhir pengembangan, dari ukuran standar 38/72 dan 48/90.

Tanjung Bunga  | Foto : Susilo

Tanjung Bunga | Foto : Susilo

Rosemary adalah salah satu klaster yang dikembangkan di kawasan Green River Park, kawasan pengembangan tahap dua seluas 80 ha di pinggir Sungai Jeneparang yang cukup lebar yang bermuara di Selat Makassar. Di kawasan ini rencananya akan dikembangkan 12 klaster.

Tujuh di antaranya sudah dipasarkan dan sebagian sudah dibangun, antara lain Prime Rose, Castanea Residence, dan Vinca Residence. Harga rumahnya mulai dari Rp300 jutaan per unit (tipe 30/60).

M Harrys H, Head Sales & Marketing PT GMTD Tbk, menyebutkan, konsep yang ditawarkan mendapat respon pasar sangat bagus. Saat diluncurkan Maret 2018 terjual ratusan unit senilai hampir Rp70 miliar.

Selain menyatu dengan taman belakang, rumah mungil yang dibangun di atas kaveling 6 x 15 m2 itu terkesan lebih lapang. Di dalam rumah juga nyaman karena sirkulasi udaranya optimal.

Apalagi plafonnya cukup tinggi empat meter. Untuk mengurangi tampias hujan, di atas dinding terbuka itu dibuatkan kanopi beton cukup lebar. Kemudian di atas taman belakang yang terbuka dipasang teralis besi dan kawat nyamuk.

“Jadi, biar dindingnya terbuka, rumah tetap aman dan nyamuk tidak masuk,” terang Harrys kepada housing-estate.com di Makassar pekan lalu.

Area dekat taman di sisi belakang dimanfaatkan untuk ruang makan dan kitchen. Ruang tamu mampu menampung sofa dua dan satu dudukan. TV dipasang di dinding dengan ambalan di bawahnya. Dua kamar tidur juga cukup memadai. Kamar utama berukuran 3,5 x 2,6 m2, sedangkan kamar anak 3,1 x 2,8 m2.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me