PP Properti Jababeka Bangun Superblok Little Tokyo

Big Banner

PP Properti bekerjasama dengan Jababeka mendirikan joint venture PT PP Properti Jababeka Residen untuk mengembangkan proyek superblok Little Tokyo seluas 4,6 hektar di Kota Jababeka, Cikarang, yang akan mencakup area hunian apartemen 6 tower, mall Jepang, dan ruang hijau terbuka dengan nilai investasi mencapai Rp2,5 triliun. Ditargetkan proyek Little Tokyo akan selesai dibangun semua dalam kurun waktu sampai dengan 10 tahun.

Presiden Direktur PT PP Properti Jababeka Residen Harris Amin Singgih menjelaskan dengan konsep pengembangan berstandar Jepang, Little Tokyo tak hanya menyasar kalangan kelas menengah dan atas, tetapi juga kaum milenial usia 25-39 tahun yang jumlahnya selalu meningkat setiap tahunnya di Kota Jababeka dan sekitarnya. Saat ini target pasar Little Tokyo terbagi ke dalam dua kategori, yaitu pekerja asing dan lokal yang bekerja di dalam Kawasan Industri Jababeka dan kalangan mahasiswa President University yang berjumlah ribuan serta banyak yang berasal dari luar kota.

“Little Tokyo juga akan menjadi solusi bagi tenaga-tenaga ahli asing yang bekerja di Kawasan Industri Jababeka, karena mereka dapat menyewa apartemen dalam waktu yang lama ketimbang menginap di hotel,” ujar Harris. Little Tokyo, tambah Harris, memiliki keunikan lain yang tidak dimiliki apartemen Jepang lainnya di kawasan Timur Jakarta, yaitu penerapan teknologi terbaru Eco City Smart Home Solution. Melalui teknologi tersebut, penghuni dapat menggunakan aplikasi Smart Phone untuk mengatur keadaan tempat tinggalnya dari luar, mulai dari pencahayaan ruangan, suhu ruangan, sistem alarm dan video CCTV.

Kemudian desain bangunan Little Tokyo dikerjakan oleh firma arsitektur ternama asal Jepang Tange Associates, peraih penghargaan Pritzker Architecture Prize Laurate tahun 1987. Menyesuaikan cuaca di daerah Cikarang dan sekitarnya, Tange Associates merancang fasad Little Tokyo dengan konsep Chigai Dana yang ditambah dengan fungsi sun shading untuk mereduksi cahaya matahari.

Keunikan lain Little Tokyo yang tidak dimiliki apartemen lainnya adalah “Jogging Track on The Sky”, sebuah fasilitas olahraga yang terdapat pada jalur pedestrian yang menyambungkan tower-tower apartemen Little Tokyo. Selain smart living dan “jogging track on the sky”, penghuni Little Tokyo dapat menikmati kemewahan fasilitas premium lainnya seperti Sunset Garden Sky Dining, Giant Giga Wi-Fi, Japanese Central Garden, Japanese Lifestyle Mall, Shuttle Bus Feeder, Swimming Pool, Jacuzzi dan masih banyak fasilitas lainnya yang terintegrasi dalam kawasan.

Salah satu fitur utama Little Tokyo adalah “Japanese Central Garden”, dibuat sebagai penyeimbang aspek penghuninya, terutama bagi penghuni yang juga bekerja di Kawasan Industri Jababeka yang memiliki mobilitas cukup tinggi. Sadar akan hal ini, Little Tokyo menyediakan area hijau yang dapat memberikan udara segar dan nuansa alami.

Pada tahap I Little Tokyo, mulai dikembangkan dan dipasarkan Shibuya Tower yang terdiri dari 25 lantai yang merangkum 525 unit apartemen. Terdapat 3 tipe unit yang dipasarkan di Shibuya Tower Little Tokyo, yaitu 1 Bedroom Deluxe ukuran 30 m2 yang cocok eksekutif muda dan mahasiswa, 1 Bedroom Suite ukuran 40 m2 yang cocok untuk pengusaha dan ekspatriat, dan 2 Bedroom Suite ukuran 55 m2 yang cocok untuk keluarga muda dan pensiunan. Semua tipe tersebut masing-masing memiliki view dan jendela dan sudah dilengkapi eco city smart home solution, sehingga setiap ruangan efektif mendapatkan cahaya matahari dan sirkulasi udara.

Unit Shibuya Tower Little Tokyo dipasarkan dengan harga mulai Rp465 juta dan manfaatkan promo cicilan DP KPA mulai Rp2,2 juta sampai Rp 4,6 juta per bulan. “Kami rencananya akan mulai membangun pada kuartal 4 2018 dan serah terima ditargetkan pada kuartal 4 tahun 2021. Banyaknya keunggulan dan kelebihan yang dimiliki membuat kami optimis di kuartal 3 bisa menjual lebih dari 50% unit Shibuya Tower. untuk fasilitas KPA, Little Tokyo bekerjasama dengan bank BTN yaitu ‘Bayar Booking Fee langsung proses KPA’ serta promo cara bayar spektakuler lainnya untuk unit-unit terbatas,” kata Awanu Alfan, Direktur Operasional PT PP Properti Jababeka Residen. YS

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me