Surya Breeze Sidoarjo Terjual Habis Saat Dilansir

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Mengulang kesuksesan proyek-proyek sebelumnya, Surya Breeze, produk teranyar PT Jayaland langsung terjual habis saat peluncuran perdana awal Mei 2018, dihadiri 500 pemegang nomor urut pemesanan (NUP) untuk 350 unit rumah yang dipasarkan.

surya-breeze-sidoarjo-tipe-warm

Surya Breeze (58 ha) berlokasi di Karangbong, Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, sekitar satu kilometer dari Puri Surya (800 ha) di Punggul Gedangan. Dari Puri Surya yang juga dikembangkan Jayaland, bias diakses melalui Jalan Ahmad Yani (Frontage Road) terus ke Jalan Surowongso. Ke depan Surya Breeze juga bisa ditempuh dari Jalan Raya Sukodono.

 

Rumah wirausaha

Klaster perdana Surya Breeze ini menawarkan tipe 41/90 dan 54/105 seharga Rp382 juta dan Rp600 juta. Jayaland juga menawarkan tipe khusus yang disebut rumah wira usaha (41/84) seharga Rp390 juta/unit. “Jenis properti rumah usaha ini hanya kami yang punya,” kata Samson Suryanto, Kepala Strategic Bussiness Unit PT Jayaland.

Properti ini berfungsi komersial tapi dalam bentuk rumah satu lantai dengan denah ruang utama yang dibuat besar, plus satu kamar mandi di bagian tengah dan satu ruang di sisi belakang yang bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan pemilik entah untuk kantor atau kamar tidur.

Menurut Samson, rumah wirausaha itu menguntungkan pemiliknya dibanding ruko atau kios. Sebab masih terdapat lahan seluas 33 m2 yang bisa dipakai untuk pengembangan. “Kalau ruko, tidak ada lagi ruang untuk pengembangan kecuali ke atas,” katanya. Selain itu ada juga alasan keterjangkauan harga mengingat pasar yang dibidiknya adalah kelas menengah.

 

Kaum milenial

Larisnya produk perdana itu juga, lanjutnya, karena Surya Breeze masuk pasar yang pas, yakni pembeli rumah pertama dari kalangan generasi langgas dengan daya beli di bawah Rp500 juta. Untuk itu strategi penjualannya mengambil apartemen berharga sama sebagai perbandingan, bahwa membeli rumah masih lebih untung daripada apartemen.

“Lokasi apartemen memang di dalam kota Surabaya atau berfasilitas sangat lengkap, tapi tidak bisa dikembangkan. Beda dengan rumah di sini, meski di luar Surabya,aksesibilitasnya bagus dan ada lahan untuk menambah ruang,” papar Samson.

Surya Breeze hanya dilengkapi ruang komersial (rumah usaha dan ruko) serta taman. Karena lokasinya berdekatan dengan Puri Surya, penghuni bisa memanfaatkan fasilitas di perumahan terakhir. Fasiitas terbaru yang sedang dibangun di Puri Surya adalah mini waterpark.

Menurut rencana Pemkab Sidoarjo, frontage road yang menjadi poros utama Surabaya-Sidoarjao akan dilebarkan serupa Jalan Ahmad Yani dan Jalan Waru, yang akan makin mempermudah akses Surya Breeze. Pembangunan rumahnya baru akan dimulai awal tahun depan dengan target serah terima 24 bulan kemudian.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me