Pendapatan Usaha Modernland Realty Naik 29,6%

Big Banner

Jakarta, mpi-update. PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Jumat (25/5) yang dihadiri oleh seluruh jajaran Komisaris dan Direksi Perseroan. RUPST menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Konsolidasi dan Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017 serta memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab (acquit et decharge) kepada anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan terkait tahun buku tersebut.

Lalu menyetujui pembagian dividen saham sebesar Rp12,- per lembar saham kepada seluruh pemegang saham Perseroan dengan jumlah saham yang beredar selama ini sebanyak 12.533.067.322 lembar. Juga menyetujui perubahan susunan dewan komisaris perusahaan. RUPST menerima pengunduran diri Oscar Jaro Tavera sebagai komisaris, yang digantikan oleh Dwi Priyatno.

Selain itu, RUPST menyetujui penetapan gaji atau honorarium, dan tunjangan untuk tahun buku 2018 kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan serta tantiem untuk tahun buku 2017 kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan. Lalu penunjukkan kembali Kantor Akuntan Publik Tanubrata Sutanto Fahmi Bambang & Rekan sebagai Akuntan Publik yang akan mengaudit laporan keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018 dan pemberian wewenang kepada Direksi Perseroan untuk menetapkan honorarium dan persyaratan lain penunjukkan tersebut.

Selain pengesahan beberapa agenda diatas, dalam rapat tersebut juga diungkapkan hasil kinerja Perseroan selama tahun 2017 yang sangat memuaskan. Perseroan mencatat pendapatan usaha sebesar Rp3,19 triliun di tahun 2017, naik 29,6% dari Rp2,46 triliun pendapatan pada tahun 2016, ujar Freddy Chan, Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk.

Lebih lanjut Freddy Chan mengatakan, kenaikan tersebut dikontribusi oleh hasil penjualan tanah, rumah tinggal, ruko, dan apartemen dimana penjualan tanah dari segmen industrial dan segmen residensial naik 24,1% dari Rp1,52 triliun di tahun 2016 menjadi Rp1,89 triliun per 31 Desember 2017. Sedangkan penjualan rumah tinggal, apartemen dan ruko mengalami kenaikan cukup signifikan, sebesar 43,3% dari Rp828,59 miliar di tahun 2016 menjadi Rp1,19 triliun pada tahun 2017. Dari hasil penjualan tersebut, Perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp614,77 miliar, naik 22,6% dari laba bersih tahun 2016 sebesar Rp501,35 miliar.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun 2018 PT Modernland Realty Tbk. masih akan mengandalkan beberapa proyek utama Perseroan, seperti proyek residential Jakarta Garden City di Jakarta Timur sebagai motor utama marketing sales dan kawasan industri ModernCikande Industrial Estate (MCIE) di Serang, Banten. Kami optimis target akan tercapai karena kondisi ekonomi dan properti yang semakin membaik dan banyaknya keunggulan yang dimiliki proyek yang dipasarkan sehingga bisa meraih penjualan yang baik, kata Freddy Chan. YS

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me