Bobo Cantik Saat Weekend Bikin Panjang Umur

Big Banner
Ilustrasi Tidur (Rumah123/House Beautiful)

Kurang tidur? Hanya bisa tidur kurang dari lima jam sehari? Hmm, kayaknya itu masalah klasik para pekerja profesional deh.

Jarak kantor dengan rumah yang jauh membuat kamu harus bangun lebih pagi supaya tidak terlambat datang ke kantor. Hal biasa kalau kamu menghabiskan waktu dua tiga jam perjalanan dari rumah ke kantor atau sebaliknya.

Baca juga: Luas Apartemen Terbatas? Sembunyikan Saja Ruang Tidur Dekat Langit-langit

Nah, kamu juga baru bisa pulang dan sampai rumah saat jelang tengah malah. Jadi memang biasa tuh kalau para pekerja kantoran hanya bisa tidur kurang dari lima jam.

Situs gaya hidup House Beautiful melansir sebuah riset terbaru yang dilakukan oleh Journal of Sleep Research. Hasilnya patut kamu perhatikan lho.

Baca juga: Ranjang Raksasa Ini Bisa Bikin Tidur Kamu Semakin Nyenyak Lho

Hasil riset menyatakan kalau mereka yang tidur antara enam hingga tujuh jam secara konsisten setiap harinya memiliki risiko kematian lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidur kurang dari lima jam permalam.

Truz gimana dong kalau cuman bisa tidur lima jam permalam? Tenang aja, kamu bisa mengatasi dan mengakalinya dengan tidur saat akhir pekan.

Baca juga: Kamar Tidur Anak Sekaligus Jadi Ruang Bermain, Wah Bisa Didesain Jadi Satu Lho

Nah, kalau saat weekend, saat kamu tidak harus lembur, tidak ada acara keluarga atau aktivitas lainnya, coba deh untuk bobo pada Sabtu dan Minggu. Tidak perlu tidur seharian. Kamu bisa tidur pada Sabtu pagi atau tidur tujuh atau delapan jam pada Sabtu malam.

Riset ini juga menyatakan kalau bobo cantik pada akhir pekan juga krusial untuk membantu tubuh untuk kembali bugar setelah rutininas pada hari kerja. Tubuh kamu kan bukan robot yang harus bekerja setiap waktu.

Baca juga: Cara Keren Bikin ‘Gudang’ di Bawah Tempat Tidur

Temuan riset ini juga menyatakan tidur pada akhir pekan dalam waktu jangka pendek terkait dengan persentase 52% tingkat panjang umur bagi mereka yang berusia di bawah 65 tahun. Nah, makanya kalau weekend, buruan tidur.

Riset ini melibatkan 43.880 responden selama 13 tahun! Hmm, bisa dibayangkan deh kalau riset ini memang memiliki hasil yang patut dicermati.

Baca juga: Simsalabim, Lemari Buku Bisa Muat dalam Kamar Tidur Sempit

Dalam riset lainnya, tidur yang cukup memiliki banyak manfaat. Mau tahu apa saja? Kamu bisa berpikir lebih jernih, terhindar dari berat badan berlebihan, dan mengurangi risiko serangan jantung.

Nah, sebelum terlambat, mulai saat ini kamu harus meluangkan waktu untuk tidur meski hanya sebentar pada akhir pekan. Buat deh, ruang tidur dan ranjang menjadi lebih nyaman.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me