Jangan habiskan THR! Hunian TOD Juanda Mulai Dipasarkan Abis Lebaran

Big Banner
 Ilustrasi Foto: Rumah123/Getty

  

Abis Lebaran ini proyek hunian terintegrasi Stasiun Juanda atau proyek berbasis Transit Oriented Development (TOD) akan dipasarkan PP Properti Tbk (PPRO). Meskipun groundbreaking proyek ini sudah dilaksanakan sejak 2017, tapi proses perizinannya butuh waktu lama. Pasalnya, hunian TOD Juanda ini akan dibangun di atas tanah milik PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) yang merupakan wilayah DKI Jakarta.

Baca juga: PP Properti Pasarkan Hunian TOD Juanda dan Tanah Abang Tahun Depan

“Perizinannya agak sulit memakan proses yang panjang. Tetapi, saat ini sudah dapat izin dan akan dipasarkan setelah Lebaran,” kata Direktur PP Properti, Taufik Hidayat, seperti dikutip Kontan.co.id, Selasa (29-5-2018).

Rencananya akan berdiri dua menara hunian TOD Juanda yang terdiri atas 627 unit di lahan seluas 5.903 meter persegi (m2). Sejumlah 171 unit merupakan Rusunami buat masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan luas unit 32 m2 dan harganya Rp7 juta per m2 atau sekitar Rp244 juta per unit.

Baca juga: Apa Kabar Hunian TOD Juanda? Kamu Udah Ga Sabar Nunggu Ya!

Tes pasar yang dilakukan PPRO setelah seremoni groundbreaking 2017 lalu itu menunjukkan animo pasar yang sangat bagus terhadap proyek hunian TOD ini. Selain di Stasiun Juanda, PPRO juga akan mengembangkan hunian TOD di Stasiun Gubeng Surabaya, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Manggarai.

Tahun ini kemungkinan ada dua hunian TOD yang direalisasikan, selain yang di Stasiun Juanda, juga yang di Stasiun Gubeng Surabaya. Sedangkan yang di Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Manggarai belum ada kepastiannya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me