Sharp: Udara Bersih itu Penting

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Berbagai penyakit, bahkan kematian, bisa muncul dari kualitas udara yang buruk. Apalagi, kualitas udara terutama di perkotaan memang kian buruk karena makin padatnya populasi dan tingginya aktifitas. Di pihak lain edukasi dan upaya penanggulangan polusi udara itu masih minim.

sharp jd id

Berkaitan dengan itu PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menggelar kampanye udara bersih “Sharp Plasmacluster 2018” untuk umum sepanjang 23 Mei–29 Juni 2018, diawali di sejumlah stasiun kereta komuter di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek). Yaitu, Pasar Minggu (23 Mei), Serpong (24 Mei), Depok Baru (25 Mei), Palmerah (4 Juni), kemudian di Pekan Raya Jakarta booth SHARP Hall D2 (1 Juni), gedung perkantoran RDTX Tower Mega kuningan (7 Juni) dan RSIA Kemang (8-9 Juni).

Menurut siaran pers SEID di Jakarta pekan lalu, dalam kampanye itu Sharp memberikan informasi seputar polusi udara dan membagikan masker sebagai bentuk proteksi dari polusi udara. Kampanye berlangsung pukul 08.00–18.00 WIB. Selama bulan puasa Sharp juga membagikan penganan untuk berbuka atau takjil kepada penumpang kereta dan pengunjung.

Edukasi polusi udara itu disebarkan juga ke berbagai kota lain melalui kantor cabang Sharp. Total lebih dari 10.000 masker dibagikan Sharp di 10 kota: Surabaya, Yogyakarta, Medan, Semarang, Palembang, Bandung, Denpasar, Makassar, Samarinda, dan Pekanbaru.

“Kampanye ini merupakan lanjutan kegiatan serupa Sharp tahun 2015. Kami hadir lagi karena ancaman polusi udara tidak bisa dianggap sebelah mata. Semoga edukasi dan masker yang kami bagikan bermanfaat dan bisa menjadi pengingat untuk melindungi diri dari bahaya polusi,” kata Agus Soewadjie, Assistant General Manager Marketing Communication SEID.

Ia menyebutkan, polusi udara tidak hanya terjadi di luar tapi juga di dalam ruangan. Karena itu kalau di luar ruang pencegahan bisa dilakukan dengan memperbaiki kualitas lingkungan dan membagikan masker, di dalam ruangan bisa diatasi dengan memasang piranti penjernih udara atau air purifier.

Sharp memproduksi dan memasarkan produk air purifier itu berteknologi Plasmacluster yang diklaim mampu mengeluarkan ion positif dan negatif setara ion yang diproduksi alam. “Teknologi itu mampu menonaktifkan virus dan bakteri serta menghilangkan berbagai bau dan polusi udara, sehingga memberi kesegaran udara dan perlindungan bagi penggunanya,” jelasnya.

Produk tersedia untuk aplikasi di rumah, ruang kerja, ruang publik, pabrik sampai di mobil dalam bentuk lebih kecil dan praktis. Guna meningkatkan kesadaran tentang bahaya polusi udara itu, selama kampanye SEID juga mengadakan kontes di media sosial bertajuk “Plasmacluster Selfie Contest” dengan hadiah Sharp Plasmacluster Air Purifier.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com