Keluarga 5 Anak Happy Banget Tinggal di Apartemen Sempit

Big Banner
Adrian Cook, Seorang Single Parent Tinggal Bersama Lima Anaknya di Sebuah Apartemen di Vancouver, Kanada (Rumah123/Market Watch)

Apartemen ini luasnya hanya 97 meter persegi. Untuk ukuran negara-negara Barat, apartemen ini sebenarnya tidak terlalu luas. Lain halnya dengan Indonesia kan?

Namun, apartemen yang mungkin tergolong sempit ini disesaki oleh enam orang! Satu ayah yang merupakan single parent dengan kelima anaknya.

Baca juga: Wah, Pangeran Harry dan Meghan Markle Tinggal di Rumah Sempit

Adrian Cook (41 tahun) merupakan konsultan desain video game. Dia menetap di apartemen ini bersama anak-anaknya yang berusia lima hingga sepuluh tahun di Vancouver, Kanada. Dia mempunyai tiga anak laki-laki dan dua anak perempuan.

Cook mengubah apartemen dengan dua kamar tidur ini menjadi tiga kamar tidur. Apartemen ini memiliki dua kamar mandi.

Baca juga: Yang Bilang Apartemen Tipe Studio Sempit itu Gak Gaul!

Ada satu kamar tidur yang harus diisi oleh tiga anak sekaligus. Ranjang susun tiga pun mau tidak mau harus diaplikasikan di ruang ini.

Dia secara rutin menuliskan gaya hidupnya dalam blognya 5kids1condo selama lebih dari tiga tahun terakhir. Cook meyakinkan kalau tinggal di apartemen merupakan keputusan tepat, meskipun dianggap aneh saat ini.

Baca juga: Mau Tahu Cara Menyiasati Apartemen Sempit? Hmm, Ini Dia Nih

Cook sering mendengar ucapan miring kalau anak-anak tidak dapat tinggal di apartemen lantaran mereka tidak memiliki cukup ruangan. Dan orang tua harus memperbesar hunian setelah memiliki lebih dari satu anak.

Dia memang menyewa apartemen ini dengan bantuan Abundant Housing Vancouver, sebuah kelompok yang mendedikasikan untuk memperjuangkan pilihan hunian di kawasan ini. Kebetulan, harga apartemen di kawasan ini memang mahal, setidaknya mencapai USD 1 juta (Rp14 miliar).

Baca juga: “Galeri Seni” dalam Sebuah Apartemen Sempit, Bisa Juga Kok!

“Generasi saya, kami memiliki standar hidup yang lebih rendah dari orang tua. Dan anak-anak kita akan memiliki standar hidup lebih rendah dari kita,” ujar Cook kepada situs bisnis dan ekonomi Market Watch.

Wah, nggak nyangka ya kalau satu ayah dengan lima orang anak bisa betah tinggal di apartemen sempit. Kalau kamu yang masih jomblo kok nggak bisa betah di apartemen studio?

Baca juga: Ngapain Punya Perpustakaan Kalau Tinggal di Apartemen Sempit

Luas Apartemen Ini Hanya 97 Meter Persegi. Tiga Anak Laki-laki Tidur dalam Satu Kamar (Rumah123/Market Watch)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me