Cimanggis City Genjot Konsumen yang Beli Pakai KPA

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Selama ini mayoritas pembeli apartemen menggunakan cara bayar tunai atau tunai bertahap dengan mencicil langsung ke rekening developer (installment) mengikuti progres pembangunan proyeknya. Hal itu dikarenakan pembiayaan menggunakan perbankan mensyaratkan proyek di lapangan sudah mulai terbangun baru boleh dibiayai, sementara kebanyakan apartemen masih menjual produknya berupa gambar di atas kertas (pre project selling).

perumahan cimanggis city

“Karena itu sejak awal Juni 2018 kami bekerja sama dengan Bank BTN menggenjot pembelian unit apartemen menggunakan pembiayaan bank (kredit pemilikan apartemen/KPA). Kami sudah berhasil membukukan akad baru sebanyak 20-an unit. Sampai libur sebelum Lebaran targetnya bisa dicapai 80 unit akad baru,” kata Agus Susilo, Direktur PT Permata Sakti Mandiri (PSM), pengembang apartemen Cimanggis City (1 ha) di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, saat media gathering di kantor marketing proyek akhir pekan lalu.

Cimanggis City adalah proyek apartemen dua tower mencakup total 1.600 unit hunian. Saat ini dipasarkan tower pertama berisi 800 unit yang pembangunannya (ground breaking) telah dimulai akhir Januari 2018 dengan target tutup atap (topping off) akhir 2019.

Tipe unit yang ditawarkan studio 21 m2 dan dua kamar tidur (KT) 36 m2 seharga mulai dari Rp299 juta/unit tunai. Harga ini baru saja naik dari bulan lalu yang masih Rp275 juta.

Selaian dengan Bank BTN, Cimanggis City juga menggandeng Bank BNI dengan target akad mencapai 40 persen dari total cara bayar selama ini. Pembiayaan menggunakan skema KPA bank diharapkan bisa menjangkau konsumen yang lebih luas karena cicilannya jadi lebih ringan. Kedua bank juga memberikan berbagai kemudahan seperti bunga promosi ekstra ringan di tahun pertama, uang muka rendah, serta pembebasan berbagai biaya.

“Kami yakin segmen hunian di harga Rp300 jutaan pasarnya sangat besar dan itu terbukti dengan progres penjualan apartemen ini yang cukup baik. Setiap bulan rata-rata kami masih bisa menjual 30-an unit. Bahkan, Mei kemarin bisa 70 unit. Total penjualan proyek sudah mencapai 50 persen senilai lebih dari Rp100 miliar. Hingga akhir tahun ini targetnya bisa terjual habis. Saat penjualan mencapai 80 persen, kami akan luncurkan tower kedua,” ungkapnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me