Memberi ‘Nyawa” pada Ruang Makan Selama Ramadan

Big Banner

 

Foto: Rumah123/Getty

 

Supaya rumah berkesan lebih menarik dan segar selama Ramadan, kamu bisa memberikan sentuhan beda pada ruang makan. Sebagai ruang favorit keluarga, ruang makan punya peran khusus di bulan puasa. Sebagian aktivitas keluarga yakni buka puasa dan sahur, dilakukan di ruang ini.

Nuansa dan tata letak menjadi poin utama dekorasi ulang ruang makan. Supaya tata letaknya sesuai, berikut ini tips singkat menata ruang makan selama Ramadan:

Baca juga: Ramadan, Ga Cuma Nambahin Tabungan Pahala…

Furnitur. Tempatkan beberapa furnitur yang menurut kamu fungsional. Pilih juga meja makan yang selaras dengan kebutuhan.

Sirkulasi. Agar tetap nyaman berada di ruang ini, perhatikan pula pola sirkulasi ruang.

Aksen. Biar tampil lebih oke, tambahkan aksen pemanis pada dekorasi ruang. Gak harus barang-barang yang mewah, asalkan pas. Sentuhan aksen akan menambah kecantikan ruang.

Karya seni yang bernuansa islami juga cukup ampuh untuk menyegarkan kembali nuansa di ruang makan. Cobalah memajang karya semisal dari Maroko sehingga suasana jadi lebih fresh dan membangkitkan selera makan.

Baca juga: Bikin Kangen Buka Puasa di Rumah Nih!

Beberapa Sentuhan. Mengingat fungsi utamanya bagi para penghuni, desain ruang makan butuh perhatian ekstra. Supaya ruang makan kamu jadi ‘hidup’, kamu bisa meningkatkan suasana di ruang makan dengan sentuhan-sentuhan kecil seperti berikut ini:

Sesekali kamu bisa mengganti warna sandaran kursi makan agar tampak beda. Jika kamu punya anggaran lebih, cobalah berinvestasi pada kursi-kursi yang memiliki bentuk unik dan menarik.

Pada umumnya pencahayaan ruang makan dibuat terpusat di atas meja makan. Namun, untuk menghidupkan kembali suasana makan selama Ramadan, kamu bisa kok mengubah tata letak pencahayaan ini.

Tak ada salahnya juga sesekali kamu sekeluarga bersantap dengan mengandalkan cahaya lilin, sehingga suasana kian akrab dan khusyu.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me