Horee! Operator Tol Berikan Diskon Selama Mudik

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) yang membawahi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memberlakukan diskon untuk ruas jalan tol sepanjang musim mudik Lebaran tahun 2018. Menurut Dirjen Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto, diskon tarif itu diharapkan bisa mengurangi kepadatan di ruas jalan tol.

Tol-Semarang-Bawen

“Kami berharap lalu lintas jalan tol bisa lebih terdistribusi, tidak menumpuk di satu titik waktu karena kapasitas jalan tol dan rest area juga terbatas. Kami tentunya mengapresiasi langkah BUJT yang secara sukarela memberikan diskon tarif tol pada Lebaran tahun ini,” ujarnya saat mengumumkan diskon tarif tol itu di kantor Kemenpupera akhir pecan lalu sebagaimana dikutip siaran pers Kemenpupera.

Puncak arus mudik Lebaran 2018 diperkirakann akan terjadi tanggal 8-9 Juni 2018. Diskon tarif tol ini akan diberikan berbeda terkait ruas dan tanggal berlakunya.

Yang pertama, diskon sebesar 10 persen akan diberikan pada tanggal 13-14 Juni dan 18-19 Juni untuk ruas tol yang dikelola PT Jasa Marga, PT Hutama Karya, PT Nusantara Infrastruktur, PT Waskita Toll Road, PT  Cipta Marga Nusaphala Persada, PT Jakarta Lingkar Barat Satu, dan PT Margabumi Matraya.

Ruas jalan tol milik Jasamarga yang diberlakukann diskon antara lain di Cawang-Tomang-Pluit, Jakarta-Cikampek, Palimanan-Kanci, Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Surabaya-Mojokerto, dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi.

Ruas milik Hutama Karya di akses Tanjung Priok, Bakauheni-Terbanggi Besar, Palembang-Indralaya dan Medan-Binjai.

Ruas tol Nusantara Infrastruktur, yaitu Makassar Seksi IV, Ujung Pandang tahap I dan II.

Ruas tol milik Waskita di Kanci-Pejagan dan Pejagan-Pemalang.

Ruas Cipta Marga di Cawang-Tanjung Priok dan Soreang-Pasir Koja. Ruas Jakarta Lingkar di JORR W1 (Kebon Jeruk-Ulujami dan Surabaya-Gresik mili Margabumi Matraya.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Tol Indonesia yang juga Direktur Operasi Astra Infra Toll Road Sunarto Sastrowiyoto menambahkan, program kedua berupa diskon tarif 10 persen akan diberlakukan 15-17 Juni untuk ruas tol Tangerang-Merak, Cikampek-Palimanan dan Jombang-Kertosono.

“Diskon terbesar akan diberikan sebesar 28 persen pada tanggal 8-23 Juni untuk ruas tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) milik Waskita Toll Road. Kami bersepakat memberikan diskon kepada pemakai jalan supaya trafik terdistribusi sehingga arusnya bisa lebih baik dan masyarakat bisa memilih mana yang paling efisien terkait diskonnya,” katanya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com