JLL Spark Mengumumkan Pendanaan Global Sebesar US$ 100 juta

Big Banner

Jakarta, mpi-update – JLL Spark, sebuah divisi dari JLL (NYSE: JLL), mengumumkan pembentukan JLL Spark Global Venture Fund. Divisi ini menurut rilis yang diterima mpi-update.com Rabu (6/06) berencana berinvestasi hingga US$100 juta pada perusahaan-perusahaan yang memanfaatan teknologi dalam industri real estate.

Termasuk aspek pengembangan, manajemen, penyewaan, investasi dan juga meningkatkan pengalaman kepada mereka yang menempatinya. Dana tersebut akan membantu para wirausahawan dan perusahaan dengan menghubungkan mereka dengan lini bisnis dan klien JLL untuk mendapatkan saran dan distribusi produk.

Menurut laporan terbaru dari JLL dan Tech in Asia, kemajuan perusahaan start-up bidang proptech (property technology) di Asia Pasifik melampaui perusahaan-perusahaan di Eropa dan Amerika Serikat dengan 179 perusahaan mendapatkan suntikan sekitar US $ 4,8 miliar dalam pendanaan antara 2013 dan pertengahan 2017 – lebih dari 60 persen dari total global. Ini memprediksi bahwa pendanaan untuk proptech start-up di wilayah ini akan mencapai US $ 4,5 miliar per tahun pada 2020.

“Asia Pasifik adalah rumah bagi kota-kota pintar terkemuka di dunia, banyak di antaranya didukung oleh alat-alat real estate yang didukung teknologi. JLL berkomitmen untuk mengembangkan generasi baru property-teknologi dan mempromosikan Asia Pasifik sebagai pusat inovasi teknologi untuk real estate, dan JLL Spark Global Venture Fund hadir untuk melanjutkan tujuan itu, ”kata Mihir Shah, Co-CEO, JLL Spark .

“Dana ini memberi kami kesempatan untuk bekerjasama dengan wirausahawan lokal dan global yang dapat memanfaatkan sumber daya dari lini bisnis JLL untuk mengembangkan perusahaan mereka dengan cepat dan menciptakan nilai bagi klien JLL.”

Dana baru ini akan fokus kepada investasi awal dan Seri A, serta seleksi tahapan-tahapan selanjutnya. Ukuran investasi tipikal akan berkisar dari ratusan ribu hingga beberapa juta dolar. JLL Spark akan mengarahkan usahanya ke start-up teknologi dengan produk-produk yang dapat membantu investor dan klien, atau yang dapat digunakan oleh bisnis JLL untuk memberikan layanan yang lebih baik.

Dana ini juga akan menarik perusahaan yang menciptakan bisnis baru yang didukung teknologi di area layanan tradisional JLL atau bisnis-bisnis yang akan membantu memperluas layanannya ke segmen klien baru.

“Degan dana investasi senilai US $ 100 juta melalui JLL Spark memungkinkan kami untuk terus memimpin industri real estate dalam menghadirkan ide proptech terbaik ke dunia nyata. Ini melengkapi dan memperluas investasi yang besar dalam solusi digital inovatif yang merupakan bagian inti dari visi dan komitmen strategis untuk mencapai ambisi untuk klien kami,” ujar Christian Ulbrich, CEO Global JLL.

Sebagai bagian dari komitmen dengan ekosistem teknologi dan inovasi di Asia Pasifik, JLL akan menjadi tuan rumah ‘Proptech Unleashed’, forum proptech pertama kalinya di innovfest unbound Singapore, festival inovasi terbesar di Asia Tenggara.

Bersamaan dengan Singapore Smart Nation Innovation Week, ‘Proptech Unleashed’ mengumpulkan para pemimpin pemikiran industri dan pengusaha yang meningkat untuk mengeksplorasi dampak kota cerdas dan bagaimana perusahaan dapat berhasil berinovasi.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me