Wah, Banyak Banget Koleksi Rumah LeBron James

Big Banner
Salah Satu Rumah Milik Pemain Bola Basket LeBron James (Rumah123/Sports Illustrated)

Untuk keempat kalinya secara beruntun, Cleveland Cavaliers berjumpa dengan Golden State Warriors dalam final bola basket NBA. Saat ini, Cleveland tertinggal 0-2 dalam final 2018.

Dalam tiga pertemuan puncak NBA ini, Cleveland hanya berhasil meraih gelar pada 2016 usai menang 4-3 atas Golden State pada 2016. Cleveland kalah 2-4 pada 2015 dan keok 1-4 pada 2017.

Baca juga: Asyik Banget Main Basket Kalau Lapangannya Keren Kayak Gini

Penampilan menawan Cleveland ini tidak terlepas dari kapten tim LeBron James (33 tahun). Pemain berposisi small forward ini menjadi andalan dalam mencetak angka, rebound, dan assist.

James menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua di NBA setelah bintang Golden State, Stephen Curry. Pemain bertinggi badan 203 cm ini mendapatkan gaji USD 33,2 juta (Rp460 miliar) pertahun.

Baca juga: Dikontrak LA Lakers, Pebasket Ini Langsung Beli Rumah, Nah Begini Dong!

Dia juga memiliki sejumlah bisnis lain yang membuat dompetnya semakin tebal. Selain itu, James memiliki sponsorship dan menjadi bintang iklan.

James juga berinvestasi properti. Dia memiliki sejumlah rumah di kota kelahirannya, Akron, negara bagian Ohio. Akron hanya berjarak sekitar 59 km dari home base Cleveland Cavaliers di Cleveland.

Baca juga: Ga Hanya Sibuk Main Basket, Stephen Curry Juga Sibuk Jual Beli Rumah Lho

Dia membeli rumah pertamannya pada 2003 ketika mulai bermain basket profesional. Rumah  yang memiliki enam kamar tidur ini dibeli dengan harga USD 2,1 juta (Rp29 miliar).

Pada 2006, James membeli rumah di sebelahnya dengan harga USD 425 ribu (Rp5,8 miliar). Rumah ini mempunyai lima kamar tidur.

Baca juga: Pebasket LeBron James Beli Rumah Kedua di LA, Kalau Kamu Kapan?

James membelikan ibundanya sebuah rumah seharga USD 220 ribu (Rp3 miliar) pada 2012. Rumah ini hanya memiliki tiga kamar tidur.

Setelah itu, James menambah koleksi rumahnya di Miami, Florida. Dia sempat membela Miami Heat selama empat musim dan meraih dua gelar juara NBA. Rumah James ini berada di tepi pantai dengan harga beli mencapai USD 9 juta (Rp124 miliar).

Baca juga: Ga Hanya Jago Cetak Poin, Pebasket DeAndre Jordan Juga Piawai Investasi Properti

Pada 2015, James membeli rumah di Los Angeles dengan harga USD 21 juta (Rp291 miliar). Dia sengaja membeli rumah di kawasan ini karena ingin melebarkan sayapnya sebagai pengusaha di bidang hiburan. Rumah ini memang besar dan memiliki 21 ruangan.

James tidak berhenti di sini. Pada 2017, dia membeli sebuah rumah baru di Los Angeles. Harganya USD 23 juta (Rp318 miliar). Rumah ini memiliki delapan kamar tidur.

Baca juga: Pindah Klub, Bintang Bola Basket Kevin Durant Malah Rugi Saat Jual Rumah!

Banyak banget ya rumah milik LeBron James. Kamu nggak pengen ikutan investasi properti? Atau mungkin kamu jadi pemain bola basket profesional dan kemudian menjadi investor properti seperti idola kamu LeBron James?

Rumah yang Berada di Akron, Ohio ini Menjadi Kediaman LeBron James, Pemain Bola Basket Klub Cleveland Cavaliers (Rumah123/Cottage House Plan)
LeBron James Memiliki Rumah yang Tersebar di Beberapa Negara Bagian Yaitu Ohio, California, dan Florida (Rumah123/Curbed LA)
LeBron James Mulai Membeli Rumah pada 2003 Ketika Memulai Karier Profesionalnya Sebagai Atlet (Rumah123/Curbed Miami)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me