Mau Nambah Tabungan DP? Ayo, Jualan Baju Lebaran

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/Apartment Therapy)

Hari Raya Idul Fitri memang hanya setahun sekali. Tetapi, jangan salah lho saat Lebaran, hampir semua orang ingin tampil cantik dan ganteng.

Saat kamu masih kecil, orang tua biasanya membelikan kamu pakaian baru kan? Semuanya akan dikenakan di Hari Raya.

Baca juga: Siapa Bilang Generasi Milenial Susah Punya DP Rumah?

Ketika kamu sudah dewasa, tradisi masih belum lekang kan? Kamu pasti ingin tampil keren bersama pasangan, orang tua, saudara ipar, dan lainnya.

Nah, ini peluang bisnis lagi nih. Apalagi buat kamu yang sedang berusaha sekuat tenaga untuk mengumpulkan uang muka atau down payment (DP) membeli rumah atau apartemen.

Baca juga: Ternyata Bukan Cuma Generasi Milenial yang Kesulitan Punya DP Rumah, Pasti Ga Percaya!

Kamu bisa memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Fitri untuk berjualan baju Lebaran. Target market-nya beragam lho, tetapi ibu-ibu yang sudah memiliki anak bisa menjadi prioritas utama.

Kenapa begitu? Saat Lebaran, ibu-ibu ingin tampil senada alias sama dengan suami dan anak-anak. Sering lihat kan kalau ada satu keluarga memakai baju yang senada atau malah seragam?

Baca juga: DP Ga Terjangkau, Tinggal di Rumah Warisan Jadi Pilihan

Belum lagi, mereka ingin tampil sama dengan kakak adik atau saudara ipar. Pasti sering menjumpai kalau keluarga besar menggunakan dress code yang sama.

Ini peluang bisnis besar. Kamu bisa menjual baju dengan corak atau warna senada kepada satu keluarga. Mereka nggak beli satu baju Lebaran, tetapi minimal 3-4 pakaian.

Baca juga: Berapapun Gaji Lo, Bayar DP Ternyata Masih Berat Banget Euy

Ingat juga ya kalau Lebaran itu kan dua hari. Hari pertama biasanya mengunjungi orang tua, hari kedua bertandang ke rumah mertua. Bajunya beda dong?

Berapa baju yang kamu bisa jual? Lebih banyak lagi kan? Belum lagi, kalau ada orang yang membelikan pakaian Lebaran untuk orang tua, mertua, dan keponakan. Jumlah baju yang bisa kamu jual malah lebih banyak lagi kan?

Baca juga: Yuk, Jualan Kue Lebaran untuk Nambah DP Rumah

Kamu bisa berjualan baju koko, sarung, dan kopiah untuk pria. Berjualan gamis, kaftan, jilbab, tunik, mukena, dan lainnya untuk wanita. Jangan lupakan baju Lebaran untuk anak-anak.

Lantas di mana kamu bisa mencari semua pakaian ini? Tanah Abang, Thamrin City, atau butik bisa menjadi incaran kamu.

Baca juga: Puasa Kok Ga Bisa Nahan Diri Belanja? Truz Kapan Ngumpulin DP

Tanah Abang dan Thamrin City memang di tengah kota Jakarta, tetapi jangan salah ya, banyak orang yang malas berbelanja ke dua tempat ini. Kamu bisa memanfaatkannya dengan menawarkan barang dagangan kamu.

Nah, keuntungannya biasanya memang lumayan. Kamu bisa menaikkan harga jual setidaknya 15-20% dari harga beli. Jangan lupa lho keuntungan dari berjualan baju Lebaran ini ditabung untuk membayar uang muka membeli rumah ya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me