Gimana Rumah Mau Bersih Kalau Lap Ga Diganti?

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/Apartment Therapy)

Setiap hari rumah pastinya harus selalu dibersihkan dong? Meja makan, dapur, kitchen set, lemari, dan lainnya pasti kotor terkena debu dan kotoran.

Ruang makan dan dapur pastinya kotor. Kamu memasak dan menyiapkan makan setiap harinya. Bahan makanan berserakan di mana-mana.

Baca juga: Yuk, Coba Aplikasikan Cat Millennial Pink pada Dapur

Begitu juga makanan yang disajikan di atas meja makan. Ada sisa makanan terutama kuah yang mungkin berceceran.

Untuk membersihkan semua kotoran ini, kamu menggunakan lap. Namun, ada hal yang kamu waspadai saat membersihkan kotoran makanan menggunakan lap.

Baca juga: Siapa Bilang Apartemen Kecil Ga Bisa Punya Dapur Keren?

Situs desain dan gaya hidup Apartment Therapy memberikan ulasan yang bakal membuat kamu berpikir ulang soal lap. Apakah kamu menggunakan lap yang sama untuk membersihkan meja makan dan meja dapur?

Apakah kamu secara rutin mengganti semua lap tersebut? Apakah kamu rajin mencuci semua lap itu? Hmm, jadi mikir deh.

Baca juga: Ga Butuh Mantra Ajaib Bikin Storage di Dapur Kecil

Apartment Therapy menyatakan kalau kamu bisa saja menggunakan lap yang sama untuk membersihkan meja makan dan meja dapur. Tentunya, selama kamu bisa memastikan kalau lap tersebut memang bersih dan kotoran tidak terpindah.

Tetapi, kalau kamu ingin meja makan lebih bersih, ya kamu bedakan saja lap untuk membersihkan meja dapur dan meja makan. Beritahu anggota keluarga lainnya soal perbedaan lap yang digunakan agar tidak salah.

Baca juga: Mau Punya Dapur yang Instagramable?

Kamu juga harus membiasakan diri untuk mengganti lap-lap tersebut. Apalagi meja dapur punya potensi kotor lebih besar.

Yang tidak ketinggalan adalah kamu harus terbiasa mencuci lap tersebut. Bagaimana kamu mau membersihkan meja makan dan meja dapur kalau lap mejanya malah kotor?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me