Jastip Bisa Jadi Penghasilan Tambahan DP Rumah Saat Ramadan

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/Apartment Therapy)

“Males ah, rame! Waduh, jauh banget! Wah, nggak sempat!” Kalau ada sahabat atau kerabat kamu yang sering mengatakan hal ini saat diajak belanja, wah ini bisa jadi peluang bisnis lho.

Pasti nggak percaya kalau kamu dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan uang. Banyak juga lho orang yang malas mencari barang atau memang kurang sabar saat berburu barang.

Baca juga: Berapa Lama Generasi Milenial Nabung DP Rumah? 32 Tahun!

Saat ini, ada istilah jastip, jasa titip. Mereka menawarkan jasa titipan membelikan barang kepada seseorang.

Marketplace atau belanja online memang marak. Tetapi, jastip tetap tumbuh dengan baik. Kamu memang nggak harus keluar negeri untuk menawarkan jasa ini, misalkan untuk membelikan barang branded.

Baca juga: Yuk, Jualan Kue Lebaran untuk Nambah DP Rumah

Kalau kamu tinggal di Jakarta, kamu bisa menawarkan jastip kepada rekan-rekan yang tinggal di daerah. Biasanya ada merek ternama yang melakukan sale.

Tas, jam tangan, baju, sepatu, celana, atau apa saja dari merek ternama sering didiskon besar-besaran. Misalkan ada tas tangan dengan harga Rp5 juta, kemudian ada sale dengan harga hanya Rp1 juta.

Baca juga: Mau Nambah Tabungan DP? Ayo, Jualan Baju Lebaran

Kamu bisa menawarkan jastip kepada teman kamu. Yakin deh banyak yang tertarik untuk membelinya. Kamu akan membelinya dengan harga diskon. Jangan lupa untuk memperlihatkan harga diskonnya supaya konsumen tidak kecewa.

Akan tetapi, ada tambahan biaya jasa titipan yang besarnya sudah kamu negosiasikan dengan teman. Jangan lupa untuk memasukan biaya ongkir alias ongkos kirim yang harus ditanggung konsumen.

Baca juga: Ga Bisa Bikin Kue Lebaran? Jadi Reseller Aja. Duitnya Buat Nambah DP

Saat ada sale merek tertentu, kamu tinggal menawarkan barang kepada teman-teman kamu di seluruh Indonesia. Jika ada 20 orang yang tertarik dan kamu bisa menarik uang jastip Rp50 ribu per orang saja, kamu sudah mendapatkan Rp1 juta hanya sebagai orang yang disuruh belanja.

Kalau kamu bisa melakukannya tiap bulan, pasti keuntungannya besar. Apalagi jelang Hari Raya Idul Fitri, pasti banyak sale dan diskon yang ditawarkan oleh merek ternama. Nah, keuntungannya bisa kamu jadikan tabungan uang muka atau down payment (DP) membeli rumah atau apartemen.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me