Ini Tempat Usaha Baru di Jalan Utama Bandara A Yani yang Baru

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Tanggal 6 Juni 2018 lalu Bandara Ahmad Yani, Semarang (Jawa Tengah), yang baru telah dioperasikan. Menurut Menteri Perhubungan Budikarya Sumadi  seperti dilansir di berbagai media, kapasitas bandara baru ini mencapai sembilan kali lebih besar dari bandara lama, dari 800 ribu penumpang per tahun menjadi 7 juta per tahun.

Semarang BizPark

Semarang BizPark

Maka itu untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan yang keluar masuk antar dan jemput penumpang, aksesnya dipindahkan, tidak lagi melalui bundaran Kali Banteng melainkan lewat Jl Madukoro Raya, jalan raya yang melipir di sisi barat Banjir Kanal Barat.

Salah satu developer yang melihat adanya peluang bisnis di Jl Madukoro Raya itu adalah PT Putra Wahid Land, denganmengembangkan tempat usaha berupa komplek ruko Semarang Biz Park. Total ada 56 unit ruko yang ditawarkan, sebagian bangunannya tiga lantai yang dijual Rp3,5 miliar/unit. Sedangkan yang dua lantai Rp2 miliar.

Menurut Lena Soenardewi, Marketing Manager PT Wahid Putra Land, sejak dipasarkan Januari 2018 hingga pertengehan Mei, sudah terjual 26 unit. Hampir seluruhnya ruko yang dipilih menghadap ke jalan utama.

“Lokasi Semarang BizPark berada di tengah-tengah, ke bandara dekat, ke pelabuhan Tanjung Emas, stasiun Tawang dan pusat kota juga sama dekatnya. Maka itu ruko-rukonya cocok untuk bisnis kuliner, pusat oleh-oleh, mini hotel, butik, kantor perwakilan dan lain-lain,” katanya.

Bagi yang ingin membeli untuk investasi, return-nya juga cukup tinggi. Diproyeksikan harga sewanya nanti di kisaran Rp80-90 juta/tahun untuk ruko tiga lantai dan Rp60-75 juta untuk yang dua lantai.

Semua ruko langsung dibangun serentak. Saat ini progress pembangunannya sudah mencapai lantai dua. Kalau semua tahapan pembangunan berjalan lancer, dijadwalkan serah terima ruko bisa dilaksanakan mulai Desember tahun ini.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me