Menjamu Tamu Lebaran di Rumah Kecil, Emang Masalah?

Big Banner
Foto: Rumah123/Getty

 

Saat Lebaran, ada aja tamu yang datang. Tetangga, teman, kenalan, dan tentu saja saudara, biasanya bertamu pada Hari Raya itu. Nah, makanya kamu perlu siap-siap nih kedatangan tamu. Kalau rumahmu kecil, jangan khawatir. Keterbatasan ruang jangan kamu jadikan penghalang. Kamu tetap bisa kok menjamu para tamu di rumahmu yang kecil. Berikut ini tips yang bisa kamu terapkan:

Pake Meja Kecil Ketimbang Meja Makan

Meja makanmu mungkin gak memakan ruang, tapi singkirkan dululah selama Lebaran. Tempatkan meja kopi sebagai meja makan. Tarik beberapa kursi, atur bunga di dalam vas, nyalakan sejumlah lilin, atur dekorasi di atas meja tersebut. Menggunakan meja kopi bisa saja menghemat ruang.

Baca juga: Apa Aja Sih yang Mesti Disiapin di Rumah Jelang Lebaran?

Menyajikan Makanan Gak Cuma di Satu Titik   

Saat menyajikan makanan, carilah tempat lain selain ruang makan. Contohnya, jika kamu memiliki credenza di ruang tamu, letakkan sajian di atasnya. Tempat lain yang bisa kamu letakkan makanan adalah meja di ruang keluarga. Langkah ini bikin tamu tak berkumpul di satu ruangan aja.

Perluas Ruang Tamu Hingga ke Ruang Keluarga

Namanya juga Lebaran, boleh dong tamu ‘menjajah’ rumahmu hingga ke ruang keluarga. Kalau bisa, matikan aja TV atau si pengalih yang lain. Kesempatan silaturahim saat Lebaran mestinya benar-benar dimanfaatkan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara kamu sebagai tuan rumah dengan para tamu.

Tata hidangan Lebaran di atas meja, lalu rapatkan meja tersebut ke dinding ruangan. Gelar karpet dan siapkan bantal-bantal sofa. Biarkan para tamu santai ‘melantai’.

Baca juga: Saat Lebaran, Rumah pun Gak Mau Ketinggalan Berdandan!

Jangan Lewatkan Ber-wefie Ria

Tetamu udah pada datang jauh-jauh, ketemunya juga jarang-jarang, eh terus lupa ber-wefie atau berfoto ria. Sayang bener! Makanya jangan sampe kamu lupa ambil foto untuk kenang-kenangan Lebaran tahun ini. Lebaran tahun depan ya wefie lagi!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me