Waduh, Hewan Peliharaan Titip Di Mana Ya?

Big Banner
Ilustrasi Hewan Peliharaan (Rumah123/Apartment Therapy)

Liburan panjang telah tiba. Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah sudah di depan mata. Bagi kamu yang merayakan, pastinya kamu mudik.

Sementara bagi yang tidak merayakan, saatnya menikmati liburan panjang. Kapan lagi bisa libur lebih dari satu pekan? Kamu mau liburan ke mana? Masih di dalam negeri atau ke luar negeri?

Baca juga: Siapa Mengira Kalau Bangunan Ini Tempat Praktik Dokter Hewan? Yuk, Kita Tengok!

Lantas bagaimana kalau kamu memiliki hewan peliharaan? Bagaimana merawatnya saat kamu harus pergi cukup lama?

Ga usah pusing. Banyak solusi mudah kalau kamu memiliki hewan peliharaan yang mesti dirawat dengan baik saat kamu mudik atau berlibur.

Baca juga: Wuih, Lampu Keren Ini Terinspirasi dari Hewan Laut Lho!

Pertama, menaruh di tempat penitipan. Jika kamu memiliki kucing atau anjing, hal yang paling mudah adalah menaruhnya di tempat penitipan.

Penitipan anjing atau kucing banyak ditemui. Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan hewan peliharan kesayangan kamu.

Baca juga: Mobil Ini Dirancang Seperti Hewan Peliharaan, Lho Kok Bisa Gitu Ya?

Kedua, menitipkan pada komunitas. Kalau kamu memelihara binatang yang nggak biasa seperti buaya, ular, biawak, komodo, bunglon, musang, dan lainnya, maka cara yang paling mudah adalah menitipkan pada sesama anggota komunitas.

Biasanya pemilik hewan eksotis seperti ini memang memiliki komunitas. Mereka tahu cara merawat hewan peliharaan unik seperti ini.

Baca juga: Kandang Hewan di Dalam Rumah Bisa Didesain Keren Lho, Bikin Aja Kayak Gini

Ketiga, menitipkan kepada tetangga. Jika kamu memiliki burung atau ikan, solusi paling mudah adalah menitipkan pada tetangga.

Kamu nggak mungkin bawa kolam atau akuarium kan lantas dititipkan kepada orang, kan? Cari saja tetangga yang mau memberikan makan kepada hewan peliharaan kamu.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me