Wah, Piala Dunia 2018 Dibuka di Stadion Terbaik Dunia

Big Banner
Piala Dunia 2018 Rusia Akan Dibuka di Stadion Luzhniki, Moscow (Rumah123/Mirror)

Pesta sepak bola sejagad akhirnya dimulai pada hari ini, Kamis (14/06/2018). Piala Dunia 2018 Rusia memulai pertandingan perdananya.

Tuan rumah akan bertemu wakil Asia, Arab Saudi dalam laga pertama Grup A di Stadion Luzhniki, Moscow. Kedua tim pernah bertemu dalam pertandingan persahabatan pada 1993 silam yang berakhir untuk kemenangan Arab Saudi dengan skor 4-2.

Baca juga: GBK Aja Udah Keren Banget, Apalagi Stadion Buat Piala Dunia 2018 Ini!

Luzhniki akan menggelar tujuh pertandingan. Empat laga merupakan pertandingan Grup A, B, C, dan F. Sisanya merupakan partai babak 16 besar, semifinal, dan final.

Situs pakar sepak bola Stadiumdb.com menyatakan kalau Luzhniki merupakan stadion terbaik di dunia pada 2017 lalu. Stadion ini mengalahkan Stadion U Arena di Prancis dan Stadion Mercedes Benz di Amerika Serikat.

Baca juga:  Menanti Sepakan Bintang Timnas Inggris dan Spanyol di Stadion Kaliningrad

Stadion ini memiliki kapasitas penonton mencapai 81.000 orang. Luzhniki merupakan salah satu stadion dengan kapasitas terbesar di Eropa.

Luzniki direnovasi ulang beberapa kali. Renovasi terakhir memasukkan berapa fitur canggih seperti penggunaan lampu LED, jaringan wifi dengan kecepatan tinggi, dan kanopi lebih besar.

Baca juga:  Yuk, Lihat Stadion dengan Layar Terbesar di Dunia, Kalau di Indonesia Ada Ga Ya?

Mereka yang mengalami keterbatasan dan perlu pendamping juga dimudahkan saat memasuki stadion. Luzhniki memang dibenahi agar memenuhi standar terbaik.

Stadion ini memiliki enam stasiun akses masuk dengan 39 jalur pemeriksaan. Ada tujuh akses masuk dengan 427 pintu bagi mereka yang berjalan kaki.

Baca juga:  Stadion Ini Punya Kursi Khusus Difabel, Harusnya Semua Stadion Kayak Gini Ya

Lapangan stadion ini ini memiliki 3.000 kamera pengintai dengan 900 pemindai, monitor, dan detektor. Panitia penyelenggara menjamin keamanan selama Piala Dunia 2018.

Bagi kamu yang cuman bisa menonton di rumah seraya menghabiskan malam takbiran jelang Idul Fitri 1439 H, ya nikmati dulu keindahan desain Stadion Luzhniki.

Baca juga:  Stadion Baru Siap Sambut Wakil Asia di Piala Dunia 2018, Indonesia Kapan?

Stadion Luzhniki Akan Menggelar Tujuh Pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia (Rumah123/Mirror)

Stadion Luzhniki Menjadi Salah Satu Terbesar di Eropa Timur (Rumah123/Mirror)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me