Duh… Rumah Kok Gak Rapi-Rapi Sih?

Big Banner

 

 Foto: Rumah123/iStock

  

Udah bolak-balik diberesin, tapi rumah kok gak rapi-rapi juga? Mungkin hal-hal berikut ini penyebabnya:

Rak Overload 

Buku, koran, dan majalah yang ditumpuk seenaknya akan menyebabkan debu bertumpuk di sekitarnya. Rak yang terlalu penuh juga akan memberikan kesan berantakan. Simpanlah buku, koran, atau majalahmu di laci. Gunakan rak untuk menyimpan buku, koran, dan berkas yang benar-benar sering kamu butuhkan saja.

Baca juga: 6 Ide Menyimpan Sepatu, Dijamin Rumah Jadi Rapi Deh!

Furnitur Gede-Gede

Untuk menyimpan barang, kamu cenderung memilih furnitur berukuran besar, misalnya lemari atau meja. Padahal, belum tentu ruangan di dalam rumahmu dapat menampung seluruh benda- benda besar itu. Justru, furnitur yang ukurannya terlalu besar dapat membuat ruangan jadi terlihat penuh dan sempit. Kamu pun tidak bisa leluasa saat membersihkan rumah karena sulit bergerak dan menjangkau sudut ruangan akibat terhalang oleh furnitur yang besar itu. Maka pilihlah furnitur sesuai dengan ukuran ruanganmu.

Menyimpan Barang Dalam Kardus

Menyimpan barang-barang dalam kardus emang gampang dan praktis. Eits, tapi kehadiran kardus membuat ruangan terkesan kumuh dan tidak rapi. Permukaan dan pinggiran kardus pun kerap menjadi sarang debu dan kotoran, serta membuat barang yang ada di dalamya cepat rusak. Ada baiknya kamu menyimpan barang-barang yang sedang tidak digunakan dalam satu lemari penyimpanan khusus. Pilihlah lemari dengan desain menarik.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me