Putih Yang Mewah dan Menenangkan

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Samara Suites adalah pengembangan residensial pertama di Indonesia yang menawarkan konsep apartemen bisnis. Apartemen dikembangkan sebagai bagian dari kawasan terpadu Synthesis Square (1,6 ha) di atas bekas lahan Hero Supermarket, Jl Jend Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, bersama dua menara perkantoran. Dirancang arsitek Airmas Asri, apartemen 36 lantai ini menyasar kaum profesional yang membutuhkan hunian kompak di pusat bisnis (CBD) dilengkapi fasilitas food and beverage (F&B), fitness centre, kids area, kolam renang dan teras untuk bersantai.

Lokasi: Apartemen Samara Suites, Synthesis Square, Jl Jend Gatot Soebroto, Jakarta Selatan Tipe: 2 kamar atau 2 bed room (BR) 65 m2 (semigross) Desainer Interior: Henco Studio

Lokasi: Apartemen Samara Suites, Synthesis Square, Jl Jend Gatot Soebroto, Jakarta Selatan
Tipe: 2 kamar atau 2 bed room (BR) 65 m2 (semigross)
Desainer Interior: Henco Studio

Developernya PT Sintesis Kreasi Utama (Synthesis Development) meluncurkan Samara Suites pertengahan 2015 dengan nama The Residence sebagai apartemen premium. Juni 2016 konsepnya diubah menjadi business apartment dengan nama Samara Suites, menyesuaikan dengan situasi pasar saat itu yang didominasi properti menengah dengan harga lebih rendah. “The Residence hanya laku 30 unit selama delapan bulan, dibanding proyek kami yang lain Bassura City yang bisa 30 unit per bulan dan Synthesis Kemang 15 unit. Makanya konsepnya kami ubah dengan melihat strong point dari kawasan ini,” kata Marketing Manager Synthesis Square Andi Setiyawan. Meski sedikit diturunkan segmen pasarnya, konsep mewah pada ruang bergaya modern klasik tetap menjadi ciri utama pada desain unit contohnya. Konsep itu tidak hanya terlihat dalam aplikasi warna putih yang dominan pada ruang dan penggunaan banyak kaca, tapi juga pemilihan perabot.

Putih Klasik

Desain unit mengusung langgam modern dengan sentuhan klasik melalui sapuan warna putih yang mendominasi ruang unit contoh dua kamar seluas 65 m2 ini, yang mencuatkan kesan glam. ”Tema ruang diarahkan untuk profesional menengah atas yang seleranya simpel tapi tetap menampilkan kesan eksklusif,” kata Andi. Mulai dari area meja makan yang menyatu dengan pantry (dapur), menyajikan ragam bentuk dan warna yang menarik. Kesan netral muncul pada pantry yang mengombinasikan warna kitchen set dominan putih dan aksen hitam. Dapur dirancang simpel tanpa ornamen berat. Di area makan empat kursi dengan kaki-kaki bergaya industrial tampak melingkari meja bundar dari marmer ditambah tiga lampu hias menggantung di atas meja. Foyer di sebelahnya tampil manis dengan ambalan putih untuk menempatkan vas keramik hitam dengan bunga imitasi putih plus bingkai sketsa wajah perempuan pada dinding.

Gaya Skandinavian klasik di ruang keluarga

Gaya Skandinavian klasik di ruang keluarga

Bling-Bling

Ruang keluarga tampil lebih klasik dengan pilihan warna sofa biru tua, aksen jam dinding Romawi dan lampu bungkuk hitam di salah satu sudut. Karpet karakter bulu kambing warna coklat yang ditempatkan di bawah meja bundar putih menciptakan kesan hangat tanpa berkesan menyesaki ruang. Sementara kabinet untuk menaruh pesawat TV dan rak pajang dipilih berwarna putih netral. Kamar utama dilengkapi ruang mencuci yang bersisian langsung dengan kamar mandi. “Kalau nggak mau cuci baju sendiri, ruang mesin cuci bisa digunakan sebagai area wardrobe tambahan,” jelas Andi. Kamar utama lebih menampilkan kesan bling-bling melalui penggunaan material kaca seperti pada lemari hitam dan ambalan dengan bagian atas dijadikan tempat membenamkan TV datar. Kesan bling-bling juga menghiasi sofa ramping berlapis bulu-bulu putih dekat jendela melalui penempatan bantal-bantal dengan motif perak menyala. Ranjang didominasi warna putih senada, begitu pula kamar mandi.

Khas Bling-bling

Khas Bling-bling

Elegan

Elegan dan tenang adalah kesan pertama memasuki kamar tidur anak. Satu tempat tidur  mungil diletakkan di sudut ruangan. Di depannya disediakan lima kotak ambalan geometris untuk rak serbaguna dan meja belajar yang tampil menawan dengan kaki-kaki perak. Sebuah bench mungil warna putih yang senada dengan ranjang ditempatkan di sebelah meja. “Desainnya long term, bisa dipakai sampai anak dewasa,” katanya. Cutting stiker hitam membentuk pola daun dan burung meluweskan suasana kamar. Di ujung lain dipasang rak kaca plus gantungan baju sebagai pengganti lemari.

Ruang kamar tidur anak

Ruang kamar tidur anak

Pernak-Pernik

Lampu gantung pada ruang makan, jam romawi kuno, vas bunga hitam di ruang tamu, jam perak di ambalan ruang tamu dan bench di kamar anak.

 pernik interior

Ganti Konsep, Langsung Diborong

Delapan bulan sejak ganti konsep, unit Samara sudah terjual 195 unit. Sebanyak 138 unit di antaranya diborong salah satu perusahaan asal Korea Selatan. Tipe satu kamar (1BR) 43 m2 saat ini sudah habis. Sekarang dipasarkan 97 unit tipe 2 BR dan 3 BR seluas 65-169 m2 seharga Rp33 juta/m2. Konsep business apartment dinilai menguntungkan semua pihak, baik pemilik, penyewa maupun broker karena pengembang menyediakan rental management services (RMS) yang akan menjadi pengelola unit-unit. Seluruh kebutuhan penghuni dan penyewa seperti sarapan, pemeliharaan ruang, housekeeping, penggunaan kendaraan, akan dikelola RMS. Pengguna tinggal membayar jasa yang digunakan di luar biaya sewa unitnya (additional cost) sehingga lebih efisien karena sesuai kebutuhan. “RMS akan mencarikan penyewa unit dengan rate Rp10-15 juta per bulan atau sekitar Rp250 ribu/m2/bulan. Jaminan itu yang juga membuat investor tertarik membeli,” ungkap Andi. Developer menargetkan perolehan Rp800 miliar dari penjualan seluruh unit Samara.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me