5 Kiat agar Cepat Dapat Penyewa Properti

Big Banner

 

Foto: Rumah123/Getty

  

Kamu sudah mempersiapkan rumah atau jenis properti lain yang kamu miliki untuk segera disewakan, tapi penyewa yang kamu harapkan tak kunjung dapat juga, mengapa? Mungkin masalahnya nyangkut di salah-satu poin berikut ini:

Ke-1. Begitu penyewa sebelumnya mengosongkan rumah atau apartemen milik kamu, segera kamu bersihkan. Pastikan kamu benar-benar membersihkannya agar gak ada kesan peninggalan orang lain di rumah atau apartemen itu.

Baca juga: Penyewa dan Investor Lebih Melirik Apartemen Lho

Ke-2. Meskipun bangunan rumah atau apartemen yang kamu miliki sudah cukup tua usianya, tapi penyewa akan lebih tertarik pada kondisi dan suasananya yang bersih dan rapi. Makanya sebisa mungkin lakukan renovasi kecil pada rumah atau apartemen yang mau kamu sewakan itu kalau usia bangunannya sudah tua.

Ke-3. Lengkapi pengetahuanmu tentang berbagai keunggulan properti yang kamu akan sewakan, juga kawasan di sekitar properti tersebut. Dengan gitu, kamu bisa memberikan penjelasan yang komprehensif kepada calon penyewa jika dia bertanya.

Baca juga: Rumah Ini Didesain untuk Penyewa dengan Gaji Pas-pasan, Wah Mau Dong?

Ke-4. Jangan pasang harga sewa terlalu tinggi, meskipun emang masih terbuka untuk dinegosiasikan. Sebagian calon penyewa mengambil sikap malas menawar jika harga pembukaannya aja udah terlalu tinggi.

Ke-5. Jangan kaku soal waktu calon penyewa berkunjung karena penyewa pun mungkin memiliki keterbatasan waktu untuk berkunjung.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me