Low Rise Apartemen Pilihan di Wilayah Jabodetabek (1)

Big Banner

Sebagai hunian modern yang mengedepankan gaya hidup serba praktis, apartemen menjadi pilihan utama bagi masyarakat urban terutama kalangan eksekutif muda, keluarga baru, dan kaum milenial. Meski kondisi perekonomian belum recovery 100%, sub sektor apartemen masih menjadi market leader dibanding rumah tapak, perkantoran, dan lain sebagainya.

Menilik hasil riset Savills Indonesia baru-baru ini, jumlah apartemen di Jakarta baru sekitar 150.000 unit. Sebanyak 80% di antaranya berada di luar kawasan Central Business District (CBD). Berikut beberapa di antaranya:

Apartemen Royal Garden

Apartemen yang menerapkan konsep low rise adalah Royal Garden besutan PT Griya Berkat Utama yang berlokasi di di Jalan Keadilan, Kelurahan Rangkepan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.
Royal Garden dibangun di area seluas 1 hektar dan terdiri atas dua menara setinggi delapan lantai (low rise apartment). Total unitnya 711 dengan perincian tower Alamanda sebanyak 231 unit dan Bougenville sebanyak 490 unit. Selain itu juga dibangun 33 kios komersial.

Manager Marketing Royal Garden Apartments Rico Carles menambahkan, Royal Garden diperuntukan sebagai hunian bagi para keluarga kecil dan baru menikah. Pada saat ground breaking pada 18 Maret 2018 lalu, Royal Garden Apartments sudah terjual 40% untuk kedua tower.

“Kami berikan harga murah dan terjangkau yakni seharga Rp170 jutaan hingga Rp370 jutaan yang terdiri dari tipe studio 13,4 m2 dan dua kamar (KT) 30 m2. DP-nya bisa dicicil sampai 18 bulan dan sisanya bisa dicicil hingga 15 tahun,” ujar Rico.

Apartemen ini akan menyediakan berbagai fasilitas, antara lain pakiran sesuai jumlah penghuni apartemen, kolam renang, kios komersial, klinik kesehatan, kolam renang, wifi, fitnes, mushala, CCTV, dan fasilitas mobil antar jemput (shuttle) yang menghubungkan ke stasiun dan terminal Depok.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia

mpi-update.com