Stadion Keren Ini Malah Ga Ikutan Gelar Laga Piala Dunia 2018

Big Banner
Stadion Krasnodar yang Menjadi Markas Klub Liga Primer Rusia, FC Krasnodar (Rumah123/Stadiumdb)

Stadion keren ini bernama Stadion Krasnodar. Letaknya di kota Krasnodar, Rusia. Letak kota ini tidak jauh dari Laut Hitam, salah satu perairan di kawasan Eropa. Krasnodar berjarak lebih dari 1.344 km dari ibu kota Rusia, Moscow.

Krasnodar menjadi home base dari klub Liga Primer Rusia, FC Krasnodar. Sementara salah satu klubnya lainnya Kuban Krasnodar bermarkas di Stadion Kuban.

Baca juga: Siasati Kapasitas Penonton, Ekaterinburg Arena Bangun Tribun Dadakan

Hmm, buat kamu penggila bola, mungkin jarang mendengar klub bola ini. Biasanya klub Rusia yang dikenal adalah Zenit St Petersburg, Spartak Moscow, CSKA Moscow, Lokomotiv Moscow, atau Rubin Kazan yang sering bermain di Liga Champions Eropa.

Pembangunan stadion ini dimulai pada 2013 lalu dan selesai pada 2016. Sejak itu, stadion ini digunakan untuk pertandingan klub Krasnodar.

Baca juga: Gara-gara Selebrasi Politik, Tiga Pemain Swiss Didenda Seharga Rumah

Stadion ini memiliki kapasitas penonton mencapai lebih dari 34.000 orang. Krasnodar menggunakan rumput asli dan bukan sintetis.

Biro arsitek asal Jerman, Gerkan, Marg and Partners (GMP) berkolaborasi dengan firma asal Rusia, SPEECH untuk mendesain stadion ini. Sementara interior stadion dirancang oleh firma arsitektur dan desain interior Maxim Rymar. GMP sering mendesain stadion keren di Eropa.

Baca juga: Jagoan Bola Kolombia Ini Betah Tinggal di Jerman, Kenapa Ya?

Biaya pembangunan stadion ini menelan dana hingga 20 miliar ruble (Rp4,5 triliun). Pembangunannya dibiayai oleh pemilik FC Krasnodar, Sergey Galitsky.

Salah satu fitur keren dalam stadion ini adalah layar yang mengelilingi bagian atas tribun penonton. Fitur yang tidak ada dalam stadion lainnya.

Baca juga: Antar Mesir ke Piala Dunia 2018 Rusia, Mo Salah Tolak Hadiah Rumah Mewah

Sayangnya, Stadion Krasnodar ini tidak masuk dalam 12 stadion yang digunakan untuk Piala Dunia 2018 Rusia. Padahal kapasitas stadion memenuhi persyaratan dan juga memiliki fitur canggih.

Eh, gimana nonton barengnya? Kira-kira Brasil bisa nggak ya mengulang kesuksesan menjadi juara dunia di Eropa. Biasanya kalau Piala Dunia digelar di Eropa, juaranya pasti negara Eropa. Namun, Brasil pernah menjadi juara Piala Dunia 1958 Swedia.

Baca juga: Sebelum Piala Dunia 2018, Rumah Gerard Pique dan Shakira Dibobol Maling

Stadion Krasnodar Malah Tidak Menjadi Salah Satu Stadion Penyelenggaraan Piala Dunia 2018 Rusia (Rumah123/Stadiumdb)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me