Gara-gara Selebrasi Politik, Tiga Pemain Swiss Didenda Seharga Rumah

Big Banner
Pemain Tim Nasional Swiss, Xherdan Shaqiri Melakukan Selebrasi Politik. Dia Terkena Hukuman Denda dari FIFA (Rumah123/AP News)

Tiga pemain tim nasional Swiss harus ketiban apes setelah melakukan selebrasi politik. Buat kamu yang nonton Piala Dunia 2018 Rusia antara Swiss melawan Serbia beberapa waktu lalu, pasti melihat insiden ini.

Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri melakukan selebrasi dengan membentuk kedua tangannya seperti dua kepala elang. Kedua pemain ini mencetak gol kemenangan Swiss pada menit 52 dan 90.

Baca juga: Masih Nonton Piala Dunia di Rumah Mertua?

Swiss menang 2-1 atas Serbia dalam pertandingan penyisihan Grup E di Stadion Kaliningrad, Kaliningrad pada 23 Juni lalu. Serbia sempat unggul terlebih dulu.

Kapten Swiss, Stephan Lichtsteiner juga ikutan dalam selebrasi ini. Alhasil, ketiganya mendapatkan hukuman denda dari Konfederasi Sepak Bola Dunia, FIFA. Wah, udah untung masih boleh main ya.

Baca juga:  Wah, Piala Dunia 2018 Dibuka di Stadion Terbaik Dunia

Konfederasi Sepak Bola Dunia, FIFA memang melarang selebrasi politik. Makanya, FIFA langsung kasih hukuman denda 10.000 francs Swiss (Rp145 juta) untuk Xhaka dan Shaqiri. Sementara Lichtsteiner hanya mendapatkan denda 5.000 francs Swiss (Rp72 juta).

Selebrasi atau perayaan gol ini ditujukan untuk masyarakat Kosovo yang berdarah Albania, sebuah kawasan di Serbia yang memerdekakan diri pada 2008. Serbia tidak mengakui kemerdekaan ini. Kebetulan, ketiga pemain ini masih memiliki darah Albania.

Baca juga: Antar Mesir ke Piala Dunia 2018 Rusia, Mo Salah Tolak Hadiah Rumah Mewah 

Beruntung, kalau tiga pemain ini nggak perlu membayarkan denda ke FIFA. Sejumlah orang dan organisasi rame-rame patungan untuk membayar denda.

Edan kan kalo denda gara-gara merayakan gol bisa sebesar ini. Totalnya mencapai 25.000 francs Swiss (Rp362 juta). Kalau di Indonesia bisa beli rumah sederhana atau apartemen tipe studio ya.

Baca juga:  Sebelum Piala Dunia 2018, Rumah Gerard Pique dan Shakira Dibobol Maling

Mudah-mudahan saat Swiss berjumpa Swedia dalam babak 16 besar di Saint Petersburg pada Selasa (03/07/2018) nanti malam, ketiganya nggak bikin selebrasi politik lagi. Dendanya mendingan buat beli rumah aja ya.

Eh, gimana nobar kamu di rumah? Asyik nggak? Jagoan kamu sudah pulang semua ya? Jerman, Argentina, Portugal, dan Spanyol sudah angkat kaki. Jangan sedih ya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me