Lampu Bertenaga Surya Untuk Daerah Tak Terjangkau Listrik

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Setelah peluncuran produk perdana di India pada awal tahun 2018, Signify kini meluncurkan Philips SunStay dan Philips LifeLight di Indonesia selain Kamboja, Filipina, Arab Saudi, Thailand, Vietnam, dan benua Afrika. Pencahayaan bertenaga matahari dipercaya menyelamatkan dan menjadi penopang hidup masyarakat di daerah yang belum terjangkau listrik konvensional.

Produk lentera surya inovatif Philips LifeLight dari Signify untuk masyarakat di daerah yang belum terjangkau listrik di Indonesia (foto: dok. Signify Indonesia)

Produk lentera surya inovatif Philips LifeLight dari Signify untuk masyarakat di daerah yang belum terjangkau listrik di Indonesia (foto: dok. Signify Indonesia)

“Dua produk bertenaga surya ini memanfaatkan sinar matahari yang berlimpah di negara tropis seperti Indonesia. Philips SunStay dapat dengan mudah digunakan untuk menerangi ruang publik seperti taman, jalan dan trotoar serta menghemat listrik di kota,” kata Rami Hajjar, Country Leader dari operasi/bisnis Signify di Indonesia melalui siaran berita yang diterima HousingEstate di Jakarta, Senin (2/7/2018).

Philips LifeLight cocok digunakan di dalam dan luar ruangan yang dilengkapi dengan terminal USB untuk mengisi daya ponsel dan perangkat lain. LifeLight generasi kedua memiliki baterai baru yang dapat diganti untuk memperpanjang masa pakainya lebih lama.

Di daerah tanpa listrik, Philips LifeLight dapat menggantikan lentera berbahan minyak tanah dan generator diesel, sehingga biaya bahan bakar tersebut dapat dialokasikan untuk keperluan lain sekaligus mengurangi paparan asap berbahaya.

Mengutip Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pencahayaan berbasis bahan bakar dan pemanasan menyebabkan hampir empat juta kematian setiap tahun, karena orang-orang menerangi dan memasak di rumah mereka dengan menggunakan kayu bakar, lilin dan minyak tanah.

Sementara Philips SunStay menggabungkan panel surya, luminer, pengontrol pengisian daya, dan baterai dalam satu rumah lampu. Desain yang ringkas dan  mudah dipasang membantu menghemat biaya pemasangan kabel, mengurangi jejak karbon, dan menurunkan belanja modal serta pengeluaran operasional secara keseluruhan. SunStay diklaim lebih efisien dibandingkan lampu jalan tenaga surya yang ada sekarang dengan output 2.000 dan 3.000 lumen serta efisiensi pencahayaan sebesar 175 lm/W.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me