Ga Punya Uang Buat Sewa Rumah, Kiper Iran Pernah Jadi Gelandangan

Big Banner

Kiper Tim Nasional Iran, Alireza Beiranvand Saat Merebut Bola dari Lawan (Rumah123/Varzesh11)

Siapa menyangka kalau sepakan kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo bisa ditepis oleh penjaga gawang Iran, Alireza Beiranvand?

Insiden ini terjadi dalam pertandingan penutup Grup B Piala Dunia 2018 Rusia. Iran berhasil menahan imbang Portugal dengan skor 1-1.

Baca juga: Disatroni Fans, Bintang Brasil Neymar Pindah Rumah

Iran gagal lolos setelah hanya menempati posisi tiga klasemen di bawah Spanyol dan Portugal. Sebelumnya, Iran menang 1-0 atas Maroko dan kalah 0-1 dari Spanyol.

Meski gagal, nama Beiranvand mulai dikenal. Kiper bertinggi badan 194 cm ini tidak hanya dikenal jago dalam mengawal mistar gawang Iran, namun dia juga pekerja keras dan punya lemparan jarak jauh yang mematikan.

Baca juga: Hati-hati Bro, Nonton Bola Bisa Bikin Jantungan

Kisah hidup Beiranvand pun menjadi viral dan menjadi inspirasi. Dia lahir di Sarab-e Yas, Iran pada 21 September 1992. Dia kabur dari keluarganya yang suka berpindah-pindah. Lantas dia bekerja di pabrik tekstil, tempat cuci mobil, gerai pizza, hingga menjadi tukang bersih jalanan.

Saat kecil, dia menggembala ternak. Dia juga doyan melempar batu. Belakangan kebiasaan ini berbuah positif saat dia bermain bola, dia bisa melempar bola hingga jarak 60-70 meter!

Baca juga: Siasati Kapasitas Penonton, Ekaterinburg Arena Bangun Tribun Dadakan

Beiranvand senang bermain bola. Dia bermain sebagai penyerang, namun kemudian berubah posisi menjadi kiper. Sayangnya, sang ayah tidak setuju dan merobek kostumnya. Ayahnya ingin dia bekerja.

“Ayah tidak suka saya bermain sepak bola dan meminta saya untuk bekerja. Bahkan, dia pernah merobek kostum dan sarung tangan, saya sering bermain tanpa sarung tangan,” ujar Beiranvand kepada Guardian.

Baca juga: Gara-gara Selebrasi Politik, Tiga Pemain Swiss Didenda Seharga Rumah

Dia kabur ke ibu kota Iran, Teheran dan mulai mencari klub besar. Lantaran tidak punya uang, Beiranvand tidak bisa menyewa rumah atau apartemen.

Dia tidur di pabrik, musala, gerai pizza, menumpang di rumah teman, atau di mana pun. Beiranvand mencari tempat kerja sehingga dia bisa punya tempat tinggal.

Baca juga: Jagoan Bola Kolombia Ini Betah Tinggal di Jerman, Kenapa Ya?

“Saya pernah tidur di depan pintu klub, ketika saya bangun saya menyadari banyak koin yang diberikan orang. Mereka pikir saya pengemis. Hmm, saya bisa menikmati sarapan enak untuk pertama kalinya setelah sekian lama,” ujar Beiranvand.

Perjuangan Beiranvand akhirnya berbuah manis. Dia bisa bermain untuk klub profesional. Saat ini, dia bergabung dengan klub besar Liga Iran, Persepolis. Beiranvand juga sukses menembus tim nasional Iran.

Nah, buat kamu yang sedang berjuang memiliki rumah, ayo dong ikuti semangat Alireza Beiranvand. Pantang menyerah dan bekerja keras. Hmm, kayaknya Beiranvand nggak perlu lagi tinggal di jalanan ya, sebagai pemain bola profesional, pastinya dia bisa membeli rumah atau apartemen sendiri.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me