Pasar Lesu, Apartemen Samara Hanya Targetkan Penjualan Satu Unit Per Bulan

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Bisnis properti masih belum juga bergairah sejak melesu tahun 2014. Proyek yang menyasar segmen premium paling terpukul dengan situasi saat ini karena umumnya produknya dibeli untuk investasi. Salah satu yang mengalami perlambatan pemasaran itu adalah apartemen Samara Suites di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, hasil pengembangan Synthesis Development.

samara-suites-gatsu

Menurut Andy Setiyawan, Marketing Manager Synthesis Development, Samara Suites yang dipasarkan sejak dua tahun lalu sebanyak 292 unit saat ini tersisa 43 unit. Samara merupakan business apartment yang menyediakan layanan rental management services (RMS). Pemilik akan dilayani untuk penyewaan, jual-beli, dan layanan hunian seperti hotel (sarapan, housekeeping, driver, dan jasa room service lainnya).

“Jadi, kami tidak muluk-muluk. Untuk proyek apartemen seperti Samara targetnya bisa berjualan satu unit saja per bulannya. Itu masih tercapai kecuali bulan Juni kemarin kami tidak jualan karena banyak libur. Juli ini sudah laku satu unit lagi. Sisa unit yang ada juga tidak ditarget harus habis tahun ini. Biarkan saja ditarik lebih panjang supaya nilainya juga terus meningkat,” ujarnya kepada housing-estate.com saat temu media Synthesis Development di  Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Samara juga disebut Andy masih menawarkan kenaikan harga yang cukup lumayan. Saat produk ini ditawarkan dua tahun lalu tipe satu kamar tidur (KT) berukuran 43 m2 harganya Rp1,1 miliar/unit tunai. Saat ini tipe yang sama sudah mencapai Rp1,9 miliar. Kenaikan harga tertinggi dicapai pada akhir tahun lalu yang mencapai 10 persen. Trennya masih cukup baik karena rata-rata kenaikan harga mencapai satu persen per bulan.

“Pasar masih butuh edukasi, apalagi untuk konsep business apartment seperti ini. Dalam hal ini media sangat berperan. Dulu waktu perkenalan proyek ini langsung terserap 51 unit, artinya pemberitaan media berperan besar. Sekarang properti lesu juga butuh media untuk memberitakan kalau situasinya baik-baik saja kok. Kalau pasar tidak bergerak pasti lesu terus. Proyek ini targetnya bisa diserah-terimakan akhir 2020. Kami optimistis situasi saat itu sudah jauh lebih baik,” tuturnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me