Tipe 36 untuk Rumah Zohri, Gitulah Enaknya Jadi Juara!

Big Banner
Ilustrasi Foto: Rumah123/Getty

 

Udah tau kan, pelari sprinter asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, yang jadi Juara 1 dunia lari 100 meter usia 20 di Finlandia? Nah, sang juara yang mengharumkan nama Indonesia di seantero dunia ini bakal diberi hadiah rumah oleh pemerintah kita. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan siap membangunnya sesuai instruksi Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Selain membangun rumah baru bertipe 36 untuk Zohri, rumah orangtuanya pun akan direnovasi.

Rumah Tipe 36 tersebut, seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu (14-7-2018), akan terdiri atas dua kamar tidur di atas lahan seluas sekitar 500 meter persegi yang disediakan Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB). Rumah keluarga Zohri saat ini sudah mulai didesain, meskipun tak diubah karena banyak memorinya. “Untuk renovasi rumah lama dan konstruksi rumah baru tidak lama, tidak sampai enam bulan,” kata Basuki seperti dikutip dari sumber yang sama.

Baca juga: Kalau Kamu Atlet, BTN Kasih KPR Khusus Nih! Jangan Lewatkan!

Rumah keluarga Zohri berada di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi NTB. Renovasi rumah keluarga Zohri ini akan dilaksanakan bareng TNI dan Polri.

Terus gimana dengan rumah baru Zohri? Pemerintah Kabupaten Lombok Utara akan menyiapkannya, sementara pembangunannya akan dilaksanakan oleh Kementerian PUPR. Pembangunan rumah baru Zohri ini pengadaan tanahnya akan disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, sementara untuk pembangunannya akan dilakukan oleh Kementerian PUPR begitu tanahnya tersedia.

Baca juga: Sambut Asian Games 2018, Green Pramuka City Beri Penghargaan untuk Mantan Atlet

“Segera kami lakukan. Saya berharap bisa kami lakukan mulai minggu depan bila tanahnya sudah siap. Kami siapkan rumah baru Zohri dengan tipe yang akan kami sesuaikan dengan kondisi dan luas tapak yang disiapkan oleh Pemkab Lombok Utara. Rumah baru ini sedang disiapkan desainnya oleh Tim Balitbang PUPR dengan arsitektur yang tetap memperhatikan kearifan lokal,” kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian PUPR, Danis H Sumadilaga, seperti dikutip dari sumber yang sama.

“Kami sudah melihat tanahnya, posisinya cukup bagus yang berlokasi masih di sekitar sini,” kata Bupati Lombok Utara H. Najmul Ahyar, juga dikutip dari sumber yang sama.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me