Pesta Bola Dunia Berakhir di Stadion Luzhniki, Prancis Jadi Juara Dunia

Big Banner
Para Pemain Prancis Merayakan Kemenangan di Piala Dunia 2018 Rusia (Rumah123/Hindustan Times)

Akhirnya, nonton bareng berakhir sudah setelah Prancis menjadi juara dunia dengan mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di Stadion Luzhniki, Moscow, Rusia pada Minggu (15/07/2018). Piala Dunia 2018 akhirnya kelar deh.

Buat yang nobar tadi malam pastinya “sport jantung” kan? Prancis mencetak gol lewat gol bunuh diri Mario Mandzukic, eksekusi penalti Antoine Griezmann, Paul Pogba, dan Kylian Mbappe. Sementara Kroasia membalas lewat Ivan Perisic dan Mandzukic.

Baca juga: Wow Keren, Semua Stadion Piala Dunia 2018 Bisa Diakses Kaum Disabilitas

Sebanyak 78.000 penonton yang memadati stadion menjadi saksi Prancis untuk mengangkat trofi untuk kedua kalinya. Prancis pernah menjadi juara 1998. Saat itu, pelatih Didier Deschamps masih jadi kapten tim.

Penonton ini termasuk sejumlah tamu undang seperti Presiden Rusia, Presiden Prancis, Presiden Kroasia, dan para petinggi Konfederasi Sepak Bola Dunia FIFA.

Baca juga: Delle Ali Bangun Rumah Pakai Developer Sendiri, Bintang Timnas Inggris Mah Bebas!

Stadion Luzhniki menjadi tempat pembukaan dan penutupan Piala Dunia 2018. Stadion ini juga dipakai untuk beberapa pertandingan penyisihan grup serta laga babak 16 besar dan semifinal.

Luzhniki dibangun pada 1955 silam. Stadion ini mengalami beberapa kali renovasi. Terakhir kali sebelum penyelenggaraan Piala Dunia 2018.

Baca juga: Dikerubuti Fans Cewek, Bintang MU Pilih Pindah Rumah

Bagian fasad stadion ini masih berbentuk stadion lama. Namun, bagian dalam sudah diubah menjadi lebih baru. Kalau melihat interiornya, stadion ini memang cocok menjadi tempat pembukaan dan penutupan.

Hmm, kamu bikin berapa kali nobar di rumah sepanjang Piala Dunia 2018? Kalau Piala Dunia 2022 Qatar nanti, kamu mau bikin nobar lagi nggak?

Baca juga: Yakin Punya Nyali Buat Nonton di Stadion Kayak Gini?

Suasana Penutupan Piala Dunia 2018 Rusia (Rumah123/DNA India)
Pesta Penutupan Piala Dunia 2018 Rusia (Rumah123/Hindustan Times)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me