Semester I 2018, SMF Salurkan Kredit Sebesar Rp4,3 Triliun

Big Banner

Jakarta, Mpi-update. Lembaga pembiyaan sekunder perumahan milik Pemerintah, PT Sarana Multi Griya Finansial (SMF)(Persero) berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp621 miliar atau meningkat 8 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya yakni sebesar Rp575 miliar. Hasil kinerja positif sepanjang semester I tahun 2018 disampaikan Direktur Utama PT SMF, Ananta Wiyogo saat menggelar konferensi pers bersama sejumlah media pada Jumat (13/7) lalu.

Direktur Utama PT SMF, Ananta Wiyogo mengungkapkan, selain berhasil meningkatkan pendapatan, sepanjang semester I 2018, pihaknya telah menyalurkan kredit sebesar Rp4,3 triliun. Jumlah tersebut setara dengan 45,2 persen dari total target penyaluran tahun ini yang dipatok sebesar Rp9,6 triliun. “Untuk tahun ini, target penyaluran pinjaman kita sebesar Rp9,6 triliun. Sementara, sampai dengan Juni 2018 sudah mencapai Rp4,3 triliun,” katanya.

Sementara, terkait kerjasama pembiayaan, Ananta mengungkapkan, bahwa sepanjang semester I 2018, perseroan tengah gencar melakukan penetrasi ke berbagai institusi penyalur KPR, khususnya Bank Pembangunan Daerah (BPD) di seluruh Indonesia. “SMF saat ini sudah bekerjasama dengan 27 BPD di seluruh Indonesia, dimana 26 bank diantaranya, merupakan bank konvensional dan satu bank syariah,” tandasnya.

Tak hanya itu, pada Semester 1 2018 SMF juga telah melakukan penerbitan Obligasi Berkelanjutan IV SMF Tahap III dan Tahap IV Tahun 2018 dengan nilai total Rp 3,163 triliun. Obligasi PUB IV Tahap Ill diterbitkan pada 20 Februari 2018 dengan nominal Rp 1 triliun dan kupon 6,00% untuk tenor satu tahun, Rp 800 miliar dan kupon 6,850% untuk tenor 3 tahun, serta Rp 200 miliar dengan kupon 6,950% untuk tenor 5 Tahun.

Ditambahkan Ananta, dalam waktu dekat SMF juga akan merilis produk baru yaitu Efek Beragun Aset Ritel atau EBA Retail yang merupakan diversifikasi produk investasi yang ditawarkan SMF bagi masyarakat. Produk ini merupakan produk EBA Ritel pertama yang diluncurkan di Indonesia. “Kami berharap EBA Ritel dapat memberikan warna dan pilihan baru bagi masyarakat Indonesia dalam berinvestas,” tutur Ananta. Rika

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me