UOL Group Perlebar Bisnis di Indonesia Lewat Parkroyal Hotel dan Serviced Suites

Big Banner

Jakarta, Mpi-update. Salah satu perusahaan developer properti terbesar asal Singapura, UOL Group kembali memperluas bisnis propertinya di Indonesia. Kepastian ini setelah mengumumkan rencana akuisisi sebanyak 180 unit apartemen pada salah satu Tower dari kompleks Thamrin Nine, MH Thamrin , Jakarta bertajuk Parkroyal Serviced Suites sekaligus melakukan penandatanganan perjanjian manajemen untuk pengoperasian 200 unit Parkroyal Hotel di tower yang sama, Senin, (16 /07) kemarin.

Alvin Gozali, Presiden Direktur PT Putragaya Wahana – pengembang kawasan Mixed use Thamrin Nine, mengatakan, nilai akuisisi UOL Group adalah sebesar US$56,8 juta atau setara dengan Rp816 miliar. Adapun, lokasi Parkroyal Serviced Suites dan Parkroyal Hotel sendiri berada di tower 2. “Tower ini diharapkan selesai pada tahun 2022 mendatang,” ujar Alvin.

Thamrin Nine sendiri merupakan area multifungsi berkonsep mixed-use yang dikembangkan di atas lahan seluas 5,4 hektar di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Area ini merangkum 4 gedung apartemen, 2 menara perkantoran, dan podium ritel. Salah satu gedung perkantoran yang telah berdiri adalah UOB Plaza. Thamrin Nine dikembangkan secara bertahap. Untuk tahap pertama, akan dibangun sebuah menara yang terdiri atas 74 lantai setinggi 330 meter. Dimana di dalamnya akan merangkum 181 kamar untuk hotel Waldorf Astoria Hotels and Resorts. Sementara, pembangunan tahap kedua terdiri dari satu bangunan apartemen dan satu Menara perkantoran.

Indrajati Sidi, Komisaris PT Putragaya Wahana, menuturkan, untuk Tower 1 dan 2 di kawasan Thamrin Nine merupakan area perkantoran dengan kelas A premium yang juga memiliki fasilitas seperti retail podium, fasilitas komersial, pusat olahraga, fasilitas hiburan serta hotel mewah dan hotel bisnis kelas atas. “Tower 1 dari Thamrin Nine nantinya akan menjadi salah satu gedung tertinggi di Indonesia dan ke-96 tertinggi di dunia, serta dirancang dengan keamanan dan standar seismik 25% lebih tinggi dari pada kode bangunan saat ini,” ujarnya. Riz

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me