Menata Rumah Pengantin Baru, Mau Tau?

Big Banner

 

Foto: Rumah123/Getty

  

Kamu sedang mempersiapkan pernikahan? Udah kebayang dong rumah kayak apa yang bakal kamu huni bersama pasangan. Kalau udah punya rumah, terus kamu belum kebayang gimana perabotannya? Eits, jangan bingung-bingung, kenapa kamu gak datang aja ke Bridestory Market 2018. Perhelatan akbar ini berlangsung di ICE-BSD, 19-22 Juli 2018.

Di pameran terbesar dan terbaik seputar pernikahan ini, Rumah123.com buka booth bertajuk Bridestory Living. Apa aja yang terkait rumah bisa kamu lihat di sini. Kalaupun kamu masih lama menikahnya, bisa cari inspirasi dari sekarang biar nanti gak ke buru-buru menentukan pilihan.

Baca juga: Serunya Bulan Madu Romantis di Rumah Tuh Bisa Selamanya

Rumah gimana yang kamu impikan? Gimana dengan dekorasi atau interiornya? Mungkin kamu pengen penataan atau perabot rumah yang unik. Untuk hal ini ya kamu butuh inspirasi. Coba tengok poin berikut ini:

Ruang Tamu

Karena masih keluarga baru, mungkin kamu dan pasangan gak butuh sofa besar. Sebuah sofa yang ringkas gak akan makan space banyak. Gimana kalau sofa berbentuk huruf L? Bentuknya yang demikian bisa untuk duduk-duduk santai berduaan dengan pasangan. Intinya, jangan terlalu banyak barang dulu di rumah pengantin baru. Tenerapkan desain furnitur yang simpel.

Baca juga: Mau Dipuja-Puji Suami? Coba Deh Beli Rumah!

Kamar Tidur

Kamar tidur pengantin baru biasanya bernuansa romantis. Maksudnya sih untuk mendukung kebahagiaan pasangan baru yang baru saja mengikatkan diri pada ikrar suci. Tapi, kalau kamu gak suka nuansa romantik ya sah-sah aja kok bernuansa lain.

Malam pertama sebagai pengantin baru sudah pasti menjadi momen yang membahagiakan. Agar malam pertama kamu melekat di ingatan, perlu memerhatikan syahdunya dekorasi kamar pengantin. Pastikan kamar pengantin benar-benar sesuai dengan tema yang kamu inginkan.

Kalau kamu menggunakan jasa wedding organizer, biasanya ditawarkan memilih tema kamar pengantin. Sesuaikan tema yang kamu pilih dengan pemilihan warna, mulai dari latar belakang, bedcover, dinding, gorden, hingga beberapa hiasan pendukung lainnya.

Baca juga: BNI Siap Beri DP 0% untuk Rumah Pertama, Kamu Siap Terima Gak?

Berikut contoh tema romantis untuk kamar pengantin seperti dilansir dari Kamaraku:

Hindari Warna Mencolok

Ada beberapa jenis warna yang sebaiknya kamu gak pake saat mendesain kamar tidur pengantin yang romantis, yaitu warna mencolok atau cerah.

Sebaiknya kamu pilih warna yang memancarkan kesan elegan, seperti merah tua, ungu tamaran, emas, putih tulang atau krem, perak, dan warna-warna kalem lainnya. Pasalnya, mengondisikan kamar yang romantis bisa melalui cahaya redup atau remang-remang.

Baca juga: Makan Malam Romantis Bisa di Rumah Lho!

Gunakan Aksesori

Biasanya kamar tidur romantis memiliki ukuran yang cukup luas. Posisi tempat tidur berada tepat di tengah dengan bagian kepala tempat tidur menempel di dinding. Kamu bisa melengkapinya dengan beberapa aksesori pendukung, seperti bunga, taburan bunga, atau beberapa lilin aromaterapi untuk menghiasi kamar.

Jangan Lupa Pengharum

Jangan lupa untuk membuat ruangan kamar tidur pengantin selalu harum. Gunakan pengharum yang memiliki aroma romantis atau yang disukai kamu dan pasangan, semisal harum mawar, melati, sedap malam.

*

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me