Jalan Tol Kunciran-Serpong Kini Didukung 5 Bank, Jangan Ragu Ambil KPR di Wilayah Ini!

Big Banner
Ilustrasi Foto: Rumah123/Getty

Hadirnya Jalan Tol Kunciran-Serpong sepanjang 11,2 kilometer punya nilai strategis. Selain bakal memudahkan mobilitas masyarakat, juga akan menggerakkan dunia usaha. Dengan bertumbuhnya kota-kota baru di Serpong, Karawaci, dan Maja, tentunya dibutuhkan permintaan barang dan jasa. Ongkos distribusi dan logistik akan lebih efisien kalau lama perjalanan bisa dipersingkat dengan adanya jalan tol.

Nah, buat kamu yang tinggal di wilayah Tangerang Kota (di Kunciran dan sekitarnya) hingga Serpong dan sekitarnya, atau yang berencana mau beli hunian di wilayah ini, ada kabar baik karena Jalan Tol Kunciran-Serpong baru aja mendapat dukungan dari BNI, BRI, BCA, Bank Mandiri, dan Bank Riau Kepri.

Baca juga: Lewat Tol Kunciran-Serpong, Cibitung-Bandara Soetta Mah Bablas Dah!

Kelima bank tersebut antusias berinvestasi pada pembangunan infrastruktur Jalan Tol Kunciran-Serpong yang digagas PT Marga Trans Nusantara (MTN) bentukan PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Astra Infra Toll Road. Realisasinya adalah penandatanganan kredit sindikasi senilai Rp3,3 triliun.

“Penandatanganan kredit investasi ini sebagai bukti komitmen kami (perbankan) untuk mendukung pembangunan infrastruktur,” kata Senior Executive Vice President Large Corporate Bank Mandiri, Dikdik Yustandi, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (22-7-2018).

Baca juga: Tol Kunciran-Serpong Bikin Tangerang Semakin Jadi Kota yang Maju

Menurutnya, kerja sama tersebut merupakan hal yang baik karena melibatkan Jasa Marga sebagai badan usaha milik negara (BUMN) dan Astra Infra sebagai perusahaan swasta. “Pembangunan infrastruktur tidak bisa ditanggung sendiri, perlu ada sinergi antara bank BUMN dan bank nasional,” kata Dikdik.

Seperti halnya kamu, Direktur Keuangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Donny Arsal, berharap penandatanganan dukungan bank-bank tersebut bisa memberikan kepastian dalam pembangunan Jalan Tol Kunciran-Serpong.

Baca juga: Hunian Terjangkau di Tangsel, Beli Ajalah! Kalau Ga Nyesel!

Wilayah Tangerang Kota (di sekitar Kunciran dan sekitarnya) hingga Serpong dan sekitarnya, saat ini terus berkembang. Di wilayah ini tak hanya berkembang klaster permukiman, tetapi juga perekonomian. Alhasil, kota ini berkembang menjadi kota mandiri baru yang memicu pertumbuhan ekonomi.

Jadi, segera wujudkan aja niat kamu untuk beli hunian di wilayah ini. Beli hunian sekarang juga!

rumah123.com