Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Menara MUI

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo meresmikan dimulainya pembangunan menara Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kawasan niaga terpadu Eureka Township (18 ha) di Jl Raya Hankam, Bambu Apus, Jakarta Timur. Bangunan setinggi 17 lantai itu akan dilengkapi fasilitas masjid. Selain itu berdampingan dengan menara MUI dan masjid, kelak juga akan dikembangkan apartemen tower Safa dan Marwa yang berkonsep “moslem friendly premium residence”, supermarket halal, pusat makanan halal serta moslem fashion mall dan moslem friendly hotel.

menara mui

Pembangunan Menara MUI merupakan tindak lanjut penandatanganan kesepakatan kerja sama antara MUI dan PT Prima Jaringan (member of Eureka Group) dan PT Asia Raya Kapital yang ditandatangani 17 Juli lalu. Biaya pembangunannya bersumber dari wakaf individu, lembaga, dan reksadana syariah. Lima lembaga dan individu sudah menyerahkan wakafnya seperti Bank Muamalat dan Lukman Purnomosidi (Presdir Eureka Group).

“Yang melaksanakan pembangunan dan yang menalangi biaya pembangunannya adalah mitra kerja sama MUI. Jadi, MUI memiliki utang yang banyak kepada mitra, tapi kami optimistis akan banyak orang kaya dan lembaga yang akan menyerahkan wakafnya untuk pembangunan kantor MUI ini,” kata Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin dalam sambutannya di sela-sela Milad ke-43 MUI dan peletakan batu pertama pembangunan menara MUI di lokasi proyek, Kamis (26/7/2018). Hadir dalam acara itu Wapres RI ke-6 Try Sutrisno, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Kepala Staf Presiden Muldoko, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsudin.

Ma’ruf mengemukakan, di usia 43 tahun MUI masih menempati kantor di Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, yang dipinjamkan Kementerian Agama. “Kami bersyukur MUI segera memiliki kantor sendiri. Munas MUI tahun 2020 mendatang diharapkan sudah digelar di Menara MUI ini,” ujarnya.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mendukung dan akan ikut memonitor lembaga dan individu yang mau menyerahkan wakafnya untuk kesuksesan pembangunan menara MUI. “Di acara ini juga hadir Pak Chairul Tanjung (pemilik CT Group), tolong Pak Ma’ruf segera dilaporkan kepada saya berapa wakaf dari beliau. Saya sendiri walaupun bukan orang kaya, juga akan memberikan sumbangan,” ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me