Kemenpupera Jamin Seluruh Apartemen untuk Asian Games Sama Kualitasnya

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) menjamin kualitas rumah susun (rusun) atau apartemen yang akan digunakan untuk fasilitas atlet dan ofisial selama Asian Games 2018 yang akan dimulai 18 Agustus mendatang sama kualitiasnya. Kemenpupara telah membangun apartemen itu di Kemayoran (Jakarta Pusat) dan Jakabaring (Palembang).

wisma atlet kemayoran susilo waluyo

Menurut Dirjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera Khalawi Abdul Hamid, 10 tower yang disebut Athlete Village di Kemayoran dan lima tower Wisma Atlet di Jakabaring Sport City (JSC) sudah selesai 100 persen sejak akhir tahun lalu. “Sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), kami membuat seluruh rusun itu dengan kualitas yang sama termasuk kelengkapan isinya (meubelair) dan lansekap kawasan,” katanya melalui siaran pers di Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Adapun sepuluh tower Athlete Village berada di dua lokasi, Blok C-2 yang terdiri dari tiga tower (1.932 unit) dan Blok D-10 sebanyak tujuh tower (5.949 unit). Tinggi bangunan apartemen 18, 24, dan 32  lantai yang akan digunakan para atlet dan ofisial peserta Asian Games selama 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Selain atlet, fasilitas ini juga akan dihuni oleh wartawan peliput.

Kapasitas Wisma Atlet di Jakabaring mencapai 198 unit apartemen yang bisa digunakan untuk menampung 792 orang untuk rusun yang dibangun tahun 2015. Untuk rusun yang dibangun tahun 2016 ada dua tower dengan kapasitas 132 unit untuk menampung 528 orang.

“Di Kemayoran total 7.426 unit diperkirakan bisa menampung 22.278 orang. Kami juga menyiapka lift khusus untuk atlet berkebutuhan khusus di Blok D-10. Intinya, semua fasilitas untuk hunian ajang Asean Games sudah tidak ada masalah dan siap digunakan,” ujar Khalawi.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me