PT Indo Mineralita Prima Bangun Smelter di Kawasan Industri ModernCikande

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

HousingEstate.com, Jakarta – PT Modern Industrial Estat (MIE), anak usaha PT Modernland Realty Tbk, menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MOU) dengan perusahaan tambang PT Indo Mineralita Prima (IMP) untuk membangun komplek smelter di kawasan industri Modern Cikande Industrial Estat (MCIE) di Cikande, Serang (Banten).

Smelter adalah fasilitas pengolahan hasil tambang agar mencapai tingkat yang memenuhi standar sebagai bahan baku akhir. Rencananya IMP yang memegang konsesi penambangan bijih timah, seng, dan logam di Kalimantan Tengah itu, akan mengakuisisi lahan MCIE seluas 10 ha yang akan dilakukan bertahap hingga kuartal pertama tahun depan.

Craig A Owensby, Direktur IMP mengatakan, dipilihnya kawasan industri MCIE sebagai lokasi smelter setelah mempertimbangkan banyak faktor. “Kami melihatMCIE telah memenuhi persyaratan aksesibilitas, kawasan yang baik, kemudahan logistik, perizinan, pasokan energi, air, lingkungan, serta konstruksi lead time,” katanya melalui siaran pers di Serang, Senin (31/7/2018).

Penandatanganan MOU dilakukan Craig dengan Pascall Wilson selaku Direktur Utama MIE. Pascall menyebutkan, nantinya akan diatur lebih terperinci teknis pembangunan smelter mengikuti aturan pemerintah.

“MCIE ini telah menjadi kawasan yang makin prospektif dan dipercaya berbagai industri dari mancanegara dan domestik. MCIE juga sangat strategis karena hanya satu kilometer dari exit tol baru di Cikande di jalan tol Jakarta-Merak, serta dekat dengaan tiga pelabuhan besar di Ciwandan, Cigading, dan Merak Mas. Berbagai potensi ini membuat kami yakin kerja sama seperti ini akan terus berlanjut,” ujarnya.

MCIE adalah kawasan industri seluas 3.175 ha. Lahan yang telah dikembangkan hingga saat ini mencapai 40 persen dan telah dihuni oleh lebih dari 200 perusahaan lokal dan  multinasional dari beragam jenis usaha. Saat ini yang mendominasi perusahaan kimia, logam, produk logam dan smelter, serta perusahaan di bidang home & building materials.

MCIE telah dilengkapi dengan infrastruktur industri yang baik dan berbagai fasilitas termasuk komplek pertokoan, klinik, kantor pos, kantor bank, hingga hotel yang dikelola PT Modern Asia Hotel. Tahun ini juga dikembangkan Modern Halal Valley seluas 500 ha yang merupakan zona industri untuk menunjang industri halal yang lengkap.

“Khusus untuk zona industri halal kami melihat potensi yang besar, namun selama ini kita hanya menjadi pasar bagi negara lain. Makanya kami hadirkan zona ini untuk memfasilitasi investor industri halal lokal dan asing,” jelas Pascall.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me