“Block Party” Jadi Andalan Paramount Land Berjualan

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Paramount Land (700 ha) di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten, kembali mengadakan block party untuk memperkenalkan produk propertinya seperti rumah dan ruko melalui kunjungan ke unit contoh (show unit). Karena itu rumah contoh wajib diadakan di setiap acara block party. Block party adalah ajang pertemuan antara warga kompleks sebuah perumahan yang merupakan budaya di Amerika Serikat.

Rumah contoh di klaster Atlanta, Paramount Serpong

Rumah contoh di klaster Atlanta, Paramount Serpong

Menurut M Nawawi, Associate Director Paramount Land, pengembang Paramount Serpong, block party berhasil menjaga tingkat penjualan Paramount saat pasar properti masih lesu seperti sekarang. “Block party adalah strategi kami (berjualan) seiring situasi dan perubahan perilaku konsumen properti. Di beberapa klaster seperti Latigo (block party) itu bisa langsung membuat rumahnya habis terpesan. Ke depan kami akan menggelar block party di banyak titik,” katanya kepada housing-estate.com saat acara block party di klaster hunian Boston dan Atlanta akhir pekan lalu.

Salah satu contoh kesuksesan lainnya terjadi di klaster Menteng yang semula penjualannya lambat, kemudian menjadi lebih cepat setelah diadakan block party. Di klaster Carillo belum diadakan block party, namun rumahnya juga sudah habis karena lokasinya berada di sebelah Latigo yang sudah menyelenggarakan block party sehingga rumahnya ikut terangkat.

Rumah contoh di klaster Boston, Paramount Serpong

Rumah contoh di klaster Boston, Paramount Serpong

Dengan block party, jelas Nawawi, calon konsumen bias melihat langsung penataan  rumah dan suasana seluruh kawasan. Acara menjadi makin menarik karena juga disertai hiburan seperti live music, pesta kuliner, hingga permainan anak. Jadi, bias sekaligus menjadi ajang berkumpul dan wisata keluarga namun diselipi product knowledge oleh para awak marketing.

“Pola-pola iklan seperti dulu di media, billboard, atau TV itu nggak efektif lagi sekarang, karena emosinya nggak masuk. Konsumen harus diajak merasakan experience dengan datang langsung sehingga bisa bercerita. Makanya ajang ini membuat repeat order menjadi tinggi, orang yang lewat juga tertarik dan ingin melihat. Jadi, sekarang marketing kita diperkuat dengan block party yang nanti akan serentak diadakan di kawasan-kawasan yang potensial,” ujarnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me