Suvarna Sutera Bangun Akses Tol

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Suvarna Sutera (2.600 ha) di Pasar Kemis, Tangerang (Banten), terus membenahi kawasannya. Selain menyiapkan fasilitas, kota baru (township) dari PT Delta Mega Persada (Alam Sutera Group) ini juga mengembangkan infrastruktur pendukung. Salah satunya  membuat flyover yang menjadi bagian dari pembangunan akses langsung ke jalan tol Tangerang-Merak.

Suvarna Sari tipe Buttercup (105/119)

Suvarna Sari tipe Buttercup (105/119)

“Dengan  adanya flyover itu, Suvarna Sutera memiliki akses dari dan ke Merak melalui jalan tol,” kata Gunawan Sjahjady, Corporate Planning Division Head PT Alam Sutera Realty Tbk kepada housing-estate.com di Tangerang, Senin (30/7/2018). Akses tol ini terkoneksi dengan jalan bulevar perumahan yang memiliki empat lajur dengan lebar (RoW) 53 meter. Titik pertemuannya dekat bundaran besar pertama tidak jauh dari gerbang utama perumahan.

Saat ini baru akses dari dan menuju Jakarta yang dapat melalui jalan tol di gerbang Cikupa/Pasar Kemis. Dari Merak menuju Suvarna Sutera harus keluar di gerbang tol Bitung yang jaraknya lumayan jauh. Menurut Gunawan, dengan adanya flyover itu, Suvarna Sutera nanti akan mempunyai tujuh gerbang masuk.

Ia menyebutkan, dalam beberapa tahun mendatang kawasan ini akan makin berkembang dan menjadi kawasan masa depan. Selain dapat diakses langsung dari jalan tol Jakarta-Merak, nanti juga akan dilalui jalan tol Serpong-Balaraja-Bandara. Selain itu pemerintah merencanakan pembangunan LRT koridor barat Tomang-Balaraja yang akan terkoneksi dengan LRT Jakarta.

Seperti Alam Sutera (700 ha) di Serpong (Tangerang Selatan, Banten), Suvarna Sutera dirancang sebagai proyek kota baru dengan skala lebih luas. Developernya menjanjikan pengembangannya akan lebih bagus dari proyek sebelumnya, tapi dengan harga properti lebih terjangkau, mulai dari Rp700 jutaan/unit (tipe 46/102).

Di dalam kawasan akan disediakan pusat bisnis (CBD) seluas ratusan hektar. Fasilitas yang akan dibangun di dalam kawasan yang mengusung konsep smart city itu mencakup area komersial, mal, hotel, rumah sakit, sekolah, sport center, pasar modern, SPBU dan lain-lain. Di dalam kawasan juga terdapat Kedaton Golf.

Pengembang sudah mengembangkan tiga mega klaster (Suvarna Padi, Suvarna Padma, Suvarna Sari) yang masing-masing terbagi dalam sejumlah klaster hunian. Beberapa klaster sudah selesai dibangun dan sebagian dalam tahap penyelesaian. Fasilitas baru yang akan segera selesai adalah Sekolah St Laurensia (TK-SMA). “Selain itu kita sudah menyelesaikan pembangunan ruko Terrace 8 dan akan segera disusul pembangunan pasar modern,” ungkap Gunawan.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com