Mudah Kok Bikin Ruangan Jadi Lebih Terang

Big Banner
Ada Beberapa Cara Mudah untuk Membuat Ruangan Menjadi Lebih Terang (Rumah123/Curbed)

Bagaimana membuat hunian menjadi lebih terang? Padahal hunian kamu sempit, jendela menghadap bangunan lain, dan punya sederetan kendala lainnya.

Solusi untuk membuat hunian terang biasanya menggunakan jendela atau pintu berukuran besar. Penggunaan skylight pada langit-langit dan atap bisa juga dilakukan.

Baca juga: Lampu yang Simpel Ini Pastinya Bikin Meja Kerja Kamu Tambah Keren

Namun, kalau kamu tidak bisa melakukan semua itu karena keterbatasan lahan, maka ada cara lain untuk membuat ruangan menjadi lebih terang. Ternyata caranya mudah lho.

Situs desain dan gaya hidup Apartment Therapy memberikan sejumlah tips untuk mengatasi hal ini. Yuk, dilihat satu persatu.

Baca juga: Lampu Meja dari Material Beton dan Timbal? Yuk, Beli Buat Koleksi

Pertama, memasang lampu. Kamu bisa menempatkan lampu pada sudut ruangan. Selain menerangi ruangan, lampu hias mempercantik hunian.

Kedua, mengaplikasikan cat terang. Kamu tidak harus mengecat dinding rumah dengan warna putih, ivory, atau broken white. Warna lain seperti oranye juga bisa kok.

Baca juga: Unik Juga Ya, Lampu yang Terinspirasi dari Lukisan

Ketiga, memasang artwork yang berfungsi sebagai cermin. Kamu bisa memasang karya seni dengan lapisan luar yang kinclong. Ini bisa memantulkan cahaya juga lho.

Keempat, menempatkan furnitur warna terang. Sofa warna putih bisa membuat ruangan terlihat lebih bersih dan fresh. Jika kamu memiliki permasalahan serupa, coba deh untuk mengaplikasikan semua ini.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me