Rumah Instan Rp50 Juta Ditawarkan ke Pengembang

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) menawarkan teknologi produk rumah instan sederhana sehat (RISHA) hasil pengembangan Badan Penelitian dan Pengembangan Pusat Penelitian dan Pengembangan Perumahan dan Permukiman (Balitbang Puslitbangkim), kepada kalangan pengambang untuk mempercepat pembangunan rumah murah.

Rumah Instan | Dok : Majalah Housing Estate

Rumah Instan | Dok : Majalah Housing Estate

“Kami secara aktif mengundang kalangan pengembang dan asosiasi pengembang untuk melihat teknologi RISHA ini. Produknya sangat bagus, layak, tahan gempa, dan bisa dibangun secara cepat dan efisien sehingga bisa mempercepat program pembangunan sejuta rumah,” kata Khalawi A Hamid, Dirjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera, melalui siaran pers yang diterbitkan di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

RISHA sangat mudah diaplikasikan dan bisa digunakan untuk pembangunan perumahan di daerah terpencil yang sulit mendapatkan suplai bahan bangunan. RISHA dibangun dengan sistem knock down dengan modul pracetak berukuran 3 x 3 m2, sehingga sangat moveable dan setiap modul bisa dikerjakan selama 24 jam dengan tiga pekerja saja.

“RISHA bisa digunakan untuk berbagai fungsi bangunan dan bisa dimodifikasi. Penggunaannnya selain untuk rumah juga untuk sekolah, puskesmas, perkantoran, dan lainnya. Harganya juga lebih terjangkau. Untuk rumah tipe 36 hanya Rp50 juta. Kami sudah membangun RISHA untuk wilayah perbatasan dan rawan bencana seperti di Aceh, Sinabung, dan lain-lain,” ungkap Khalawi.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me