Rumah di Jakarta? Incar Superblok Ini Aja Coba!

Big Banner
Ilustrasi Foto: Rumah123/Getty

  

Rumah di Jakarta memang harganya gak murah, tapi kalau niat sih ada aja yang harganya terjangkau, entah itu rumah tapak maupun rumah vertikal (Rusun). Bakal ada superblok baru nih di bilangan Pulomas, Jakarta Timur.

Di atas lahan seluas 100 hektare (ha) di lokasi tersebut, perusahaan pengembang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro), akan mengembangkan zona komersial. Saat ini sebagian lahan tersebut sudah dikembangkan menjadi arena pacuan kuda Jakarta Equistrian Park Pulomas (penunjang Asian Games 2018). Sekarang ini, Jakpro melalui anak usahanya PT Pulomas Jaya punya lahan seluas 300 ha.

Baca juga: Lagi, Hunian TOD, Bakal Hadir di Depo LRT Kelapa Gading

“Zona komersial 100 hektare itu akan kami kembangkan menjadi superblok. Kami akan bersinergi dengan BUMN dan BUMD untuk mengembangkan lahan itu. Kami akan tawarkan ke investor, sehingga pengembangannya tidak akan membebani APBD. Kami akan cari pendanaan sendiri dan itu akan jadi recurring income kami nantinya,” kata Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto, seperti dikutip Kontan.co.id, Minggu (12-8-2018).

Menurut Direktur Jakpro, Hendra Lesmana, dikutip dari sumber yang sama, pada tahap awal mereka akan mengembangkan lahan seluas 2,5 ha yang terintegrasi Stasiun LRT Jakarta. Lahan itu akan jadi proyek Pulomas Park View yang terdiri atas apartemen dan bangunan komersial. Proyek hunian dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) ini akan menggandeng BUMN dalam pembangunannya.

Jadi, kamu masih ada harapan untuk punya hunian di Kota Jakarta. Kalau dana gak cukup untuk beli rumah komersial, ya rumah subsidi aja. Tentu aja ada syarat dan ketentuannya.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me