Tips Pindah Rumah: Ga Perlu Stres Saat Pindahan

Big Banner
Ilustrasi Pindah Rumah (Rumah123/Apartment Therapy)

Pindah rumah itu hal biasa bagi orang Barat. Namun, tidak terlalu biasa bagi orang Indonesia yang biasanya betah tinggal di satu rumah.

Orang Australia biasa pindah rumah hingga enam kali. Mereka biasa melakukan up grade atau down size hunian. Hal yang berbeda dengan orang Indonesia.

Baca juga: Disatroni Fans, Bintang Brasil Neymar Pindah Rumah

Nah, buat kamu yang mau pindah rumah, mungkin kamu baru beli rumah atau up grade hunian, hal ini bisa membuat kamu pusing tujuh keliling.

Tapi nggak usah stress kalau pindah rumah deh. Situs properti asal Australia, Realestate.com.au memberikan tips bagaimana pindah rumah tanpa stress.

Baca juga: Pindah Rumah ke Inggris, Pemain Brasil Gabriel Jesus Boyong Ibu, Kakak, dan 2 Teman

Pertama, menyewa truk atau kendaraan angkutan sendiri. Jika kamu senang berbenah sendiri, kamu bisa merapikan barang pindahan sendiri terutama pakaian, buku-buku, pernak pernik, atau barang koleksi. Kamu tidak perlu terburu-buru untuk membereskannya, cicil setiap hari.

Kamu bisa meminta bantuan tetangga, saudara, atau teman untuk membereskan. Kamu bisa membayar jasa mereka atau bisa juga sekedar traktir makan.

Baca juga: Dikerubuti Fans Cewek, Bintang MU Pilih Pindah Rumah

Kedua, menyewa jasa pindahan profesional. Jika kamu malas untuk melakukan pengaturan pindah rumah atau punya uang lebih, kamu bisa memilih opsi ini.

Jasa ini bisa membantu kamu pindah rumah tanpa membuat pusing. Mereka sudah terbiasa untuk melakukan pengemasan dan pemindahaan barang.

Baca juga: Pindah ke Italia, Ronaldo Bakal Beli Mobil Baru Ga Ya?

Sebenarnya sih kalau mau pindah rumah, kamu bisa melakukan pekerjaan bertahap. Sisihkan dan kemas barang yang tidak dipakai dalam waktu dekat seperti buku, koleksi hobi, dan lainnya.

Saat mendekati waktu pindah, kamu terus melakukan hal ini. Sisihkan pakaian, peralatan masak, dan peralatan makan. Saat hari H, kamu hanya perlu merapikan furnitur. Mudah kan?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me