Tips Desain: Antara Buku Puisi, Karya Seni, dan 2 Kucing

Big Banner
Studio Arsitek asal Amerika Serikat, BFDO Architects Mendesain Hunian yang Memadukan Beberapa Keinginan Penghuni (Rumah123/Dezeen)

Pemilik rumah pastinya ingin mengakomodasikan semua keinginan dalam hunian miliknya. Truz bagaimana kalau dia merupakan pencinta puisi, karya seni, dan kucing?

Studio arsitektur BFDO Architects memiliki klien yang menginginkan rumah yang bisa mengakomodasi semua hal di atas. BFDO adalah kependekan dari Barker Freeman Design Office.

Baca juga: Simsalabim, Lemari Buku Bisa Muat dalam Kamar Tidur Sempit

Klien merupakan pasangan yang menyukai puisi, seni, dan senang memelihara kucing. Salah satunya  merupakan profesor dan penyair, sementara satunya lagi merupakan Direktur Puisi dan Sastra di Perpustakaan Kongres.

Mereka menginginkan hunian yang penuh warna dan cahaya. Mereka juga ingin ada jalur khusus untuk dua ekor kucing pemalu namun berisik.

Baca juga:  Cara Lucu Menata Lemari Buku Anak

Lantaran pemilik merupakan pasangan pencinta puisi dan karya seni, BFDO Architects membuat banyak rak buku dalam rumah. Rak ini didesain untuk menempatkan buku dan juga karya seni.

Rak dan lemari buku ini tidak hanya ada di ruang tamu, namun juga tersebar di ruang keluarga hingga dapur. Bahkan, karya seni ditempatkan di sejumlah ruangan seperti ruang duduk, ruang tidur, dan juga kamar mandi.

Baca juga:  Wah, Imutnya Rumah untuk Kucing Jalanan, Di Indonesia Ada Ga Ya?

Yang unik adalah lemari buku ini juga menjadi jalur khusus bagi kucing untuk bermain dan mengeksplorasi rumah. Semakin banyak arsitek atau desainer interior yang merancang hunian yang ramah binatang seperti kucing atau anjing.

“Rak buku ini untuk menciptakan pijakan bagi kucing untuk naik menuju bagian atas di mana mereka bisa melihat aktivitas di bawahnya,” ujar BFDO Architects kepada situs arsitektur dan desain Dezeen.

Baca juga:  Gak Sembarangan, Nih Desain Rumah Khusus untuk Pemilik Kucing

Hunian ini juga terang dengan cahaya matahari. Studio arsitek memasang kaca berukuran besar pada salah satu sisi rumah, mengaplikasikan cat putih pada dinding dan langit-langit, serta memasang lantai kayu.

Nah, buat kamu yang suka koleksi buku, senang memamerkan karya seni, dan hobi memelihara kucing, desain hunian ini bisa dijadikan ide lho.

Baca juga:  Apartemen Mungil Ini Didesain untuk 2 Penghuni dan 51 Kucing!

Biro Arsitek Membuat Sejumlah Rak dan Lemari Buku Karena Pemilik Menyukai Buku Puisi (Rumah123/Dezeen)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me