Lampu LED Berkualitas Tinggi Ada Kriterianya, Apa Aja Sih?

Big Banner
Lampu LED menghemat energi hingga 90 persen dan 15 kali lebih tahan lama ketimbang lampu biasa, serta berkriteria “eye comfort” yang nyaman di mata. Foto: Rumah123/Dok. Philips

 

Lampu LED tentu saja diperlukan untuk pencahayaan yang baik di rumah. Di pasaran tersedia banyak merek lampu LED, dari yang murah dengan kualitas murahan hingga yang berharga mahal yang kualitasnya juga belum ketahuan. Makanya, kamu harus berhati-hati saat memilih lampu LED.

Nah, baru-baru ini Signify (Euronext: LIGHT), yang menjadi nama perusahaan baru Philips Lighting sejak 16 Mei 2018, kembali meraih penghargaan Top Brand untuk kategori lampu LED tahun ini (2018).

Bayangkan, sudah 7 tahun beruntun sejak 2012, Philips menjadi pemenang untuk kategori lampu LED. Hal ini membuktikan Philips LED unggul sebagai lampu yang hemat energi. Selain tentunya punya berbagai jenis dan warna pencahayaan yang nyaman di mata. Sekadar tahu saja, legal Signify akan diterapkan di Indonesia pada awal 2019 mendatang.

Baca juga: Tips Pencahayaan Ruang Kerja, yang Penting Tuh Apanya Sih!

“Kami bangga atas pengakuan konsumen terhadap merek lampu LED sebagai yang paling dipercaya,” kata Country Leader untuk operasi/bisnis Signify di Indonesia, Rami Hajjar, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Rumah123, Senin (20-8-2018).

 

Head of Product Marketing untuk operasi/bisnis Signify di Indonesia, Nikhil Gupta (ketiga dari kanan), bersama tim memamerkan penghargaan Top Brand 2018. Foto: Rumah123/ Dok. Philips

 

Apa aja sih kelebihan lampu LED Philips? Berikut ini adalah keunggulan kriteria lampu Philips:

Berstandar kualitas tinggi untuk lampu LED di tengah maraknya produk lampu LED berkualitas rendah di Indonesia.

Menggunakan energi hingga 90% lebih rendah dibandingkan lampu konvensional dan mampu memberikan kualitas cahaya yang konsisten dari waktu ke waktu.

Sekitar 15 kali lebih tahan lama dibandingkan dengan lampu konvensional. Artinya, beralih ke lampu LED akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi pengguna tanpa mereka khawatir harus mengganti lampu setiap tahun.

Baca juga: Pencahayaan Fasad Perindah Eksterior Rumah

Kini hadir dengan kriteria eye comfort yang memberikan cahaya yang nyaman di mata. Hal ini berarti bahwa pengguna akan menikmati pencahayaan LED berkualitas tinggi yang tidak berkedip atau silau dengan distribusi cahaya yang merata, sehingga membuat mata nyaman dan santai.

Memiliki indeks renderasi warna yang tinggi yang memastikan objek terlihat dalam warna alami mereka yang sesungguhnya.

Dengan kriteria tersebut, pantas saja ya Philips LED memenangkan Top Brand sampai 7 kali berturut-turut. Survei Top Brand 2018 tahap kedua berlangsung dari bulan Mei hingga Juni, yang melibatkan wawancara tatap muka dengan 12.000 responden di 15 kota besar, antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Denpasar, Pekanbaru, Makassar, dan Manado.

Dari hasil survei Top Brand 2018 tersebut, Philips LED mendapat peringkat Top Brand Index (TBI) hampir 75%, melampaui merek-merek lain di kategori yang sama berdasarkan pengukuran top of mind (yang pertama kali disebut), last used (yang terakhir kali digunakan) dan future intention (yang ingin digunakan di masa mendatang).

rumah123.com