Targetkan Pertumbuhan KPR Double Digit, Bank Bukopin Gandeng SMF

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

HousingEstate.com, Jakarta – Bank Bukopin dan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) melakukan kerja sama peningkatan penyaluran KPR Bank Bukopin. Kerja sama berupaya pembiayaan kembali atau refinancing KPR yang sudah disalurkan Bank Bukopin dengan jaminan aset piutang KPR itu sendiri.

penandatanganan kerja sama vida bekasi - smf

“SMF menyalurkan fasilitas likuiditas dalam bentuk pinjaman berdasarkan portofolio KPR kami, sehingga kami dapat menyalurkan kembali KPR kepada masyarakat (tanpa harus menunggu KPR yang sudah disalurkan sebelumnya jatuh tempo). Kerja sama ini juga membuat permasalahan mismatch funding (kesenjangan pendanaan) KPR kami teratasi sehingga bisa meningkatkan kapasitas penyaluran KPR kami berikutnya,” kata Eko R Gindo, Direktur Utama Bank Bukopin, saat meneken kesepakatan kerja sama dengan Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo sebagaimana tertuang dalam siaran pers yang diterbitkan di Jakarta, Senin (20/8/2018).

Eko juga menyebut dengan kerja sama ini pihaknya menargetkan pertumbuhan penyaluran KPR sebesar lima persen dari total kredit yang sudah disalurkan yang mencapai Rp3 triliun. Ia sangat optimistis karena selama ini ada potensi yang besar dari penyaluran KPR yang belum tergarap secara maksimal. Karena itu kerja sama ini dibutuhkan untuk menjamin ketersediaan dana jangka panjang.

“Pertumbuhan KPR kami tahun lalu mencapai lima persen dan tahun ini kami menargetkan pertumbuhan double digit 12-15 persen. Saat ini pertumbuhan rencana bisnis kami cukup baik sebesar delapan persen per tahun. Untuk pertumbuhan KPR yang harus diutamakan adalah availability, pricing, dan process. Kami juga menyasar segmen konsumen pembeli rumah pertama seharga di bawah Rp1 miliar per unit,” bebernya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me