Pasokan Apartemen Kelas Menengah Wilayah Tangerang

Big Banner

Di Tangerang, Banten, terdapat tiga proyek apartemen yang sudah melakukan topping off yakni The Spring Residences untuk tower Springwood, Bintaro Plaza Residences untuk tower Breeze dan Emerald Bintaro untuk tower A yang penjualannya sudah sold out.

Head Of Marketing Emerald Bintaro, Nanto Poerwanidyo mengatakan pembeli apartemen seharga Rp320 jutaan itu lebih banyak end user dari kawasan Bintaro dan sekitar dengan rentang usia mulai 21 tahun hingga 40 tahun.

Selain Emerald Bintaro, PT Jaya Real Property, Tbk, juga telah melakukan topping off untuk apartemen tower Breeze di kawasan mixed-use Bintaro Plaza Residences (BPR), pada akhir Januari (31/1) lalu. Tower Breeze terdiri atas 930 unit yang terbagi menjadi 3 tipe : 550 unit tipe studio (mulai 23.40 m2 nett), 290 unit tipe 1BR (mulai 26.91 m2 nett), dan 90 unit tipe 2BR (mulai 43.42 m2 nett) yang dibanderol mulai dari Rp 502 juta include PPN (semi furnished).

Dengan investasi yang kecil dan potensi ROI yang tinggi membuat unit studio banyak diminati konsumen. “Masyarakat yang membeli tipe studio lebih banyak menyewakan unitnya, namun berbeda dengan masyarakat yang membeli tipe 2 BR umumnya end user,” jelas Dimas Prasasto, Manajer Pemasaran BPR.

Pembeli tower Breeze Tower, tambah Dimas, didominasi oleh eksekutif muda yang biasa bertransportasi menggunakan moda transportasi publik dan masyarakat yang suka menghuni di kawasan yang lengkap dengan fasilitas. “Pembeli tower Breeze didominasi oleh range usia 30-40 tahun dan berdomisili di Jabodetabek. Pembeli di tower Breeze didominasi mereka yang sudah membeli di tower pertama Altiz,” tambah Dimas.

Sementara di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, tepatnya di Jl Otista Raya PT Kembang Sari Buana, anak usaha PT Gading Development Tbk., telah melakukan topping off tower Springwood pada apartemen The Spring Residences pada akhir Februari (25/2) lalu.

Saat ini apartemen tersebut memasuki tahap finishing dan mulai proses serah terima pada semester pertama 2019. “Kami akan membangun apartemen The Spring Residences sesuai dengan komitmen. Pembeli akan mendapatkan apartemen berkualitas yang dapat meningkatkan kualitas hidup,” ujar Budiawan Lebar, Direktur Utama PT Gading Development Tbk..
Proyek apartemen The Spring Residences dibangun empat tower di atas lahan seluas 2,3 hektar dengan variasi ketinggian antara 18 hingga 20 lantai. Proyek empat tower tersebut memiliki total 2.500 unit dengan berbagai tipe.

Untuk tower Springwood dibangun sebanyak 803 unit dengan empat tipe yang dipasarkan. Empat tipe tersebut ialah Studio (22 m2) seharga Rp290 jutaan, 1 bedroom (33 m2) seharga Rp400 jutaan, 2 bedroom (44 m2) seharga Rp500 jutaan, dan 3 bedroom (66 m2) seharga Rp800 jutaan.
“Saat ini tower Springwood telah terjual 60%. Kami juga akan meningkatkan penjualan di 2018 dan menargetkan dapat meraih penjualan sebanyak 300 unit atau senilai sekitar Rp90 miliar,” ujar Budiawan. Setelah membangun Springwood, PT Gading Development Tbk akan membangun tower kedua, yakni tower Spring Lake.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia

mpi-update.com